Santai

Rekomendasi 4 Serial Netflix Bertema Edukasi Seks, Tonton Yuk

Rekomendasi 4 Serial Netflix Bertema Edukasi Seks, Tonton Yuk

MOMSMONEY.ID - Mengangkat tema edukasi seks, berikut serial Netflix yang bisa ditonton untuk mempelajari tentang pentingnya pendidikan seks.

Edukasi seks atau sex education masih menjadi hal yang tabu untuk dibahas atau bahkan dijadikan bahan obrolan saat bersama dengan anak-anak.

Di masa kini, edukasi seks bisa dapat dengan mudah ditemukan dalam film dan serial TV. Netflix menjadi satu platform yang memiliki beberapa serial tentang edukasi seks.

Nah, berikut ini adalah beberapa rekomendasi serial Netflix yang menyelipkan pendidikan seks sebagai tema ceritanya:

Baca Juga: Wow! Tak Banyak yang Tahu, Ini 6 Manfaat Berciuman bagi Kesehatan

Easy

Serial yang bisa ditonton di Netflix ini juga menyelipkan kisah tentang pendidikan seksual dari berbagai latar belakang. Serial ini memiliki beberapa karakter dengan latar belakang dan hubungan yang berbeda-beda. 

Dari mulai pasangan suami istri yang ingin menjaga gairah seksual, pasangan suami istri yang ingin melakukan open relationship, hingga remaja yang sedang berusaha mengenal kehidupan dan juga berbagai jenis hubungan.

Sex Education

Sesuai dengan judulnya, serial Netflix ini merupakan serial yang berpusat pada edukasi seks bagi remaja. Seorang murid SMA melakukan praktek konsultasi pendidikan seks di sekolahnya yang pengetahuannya ia dapatkan dari ibunya yang berprofesi sebagai psikolog klinis.

Tak disangka ternyata ia berbakat untuk menjadi terapis seksual hingga teman-temannya mempercayakan masalah dalam kehidupan seks remaja mereka pada remaja tersebut.

Tak hanya membahas tentang hubungan seksual, masalah lain seperti gangguan seksual, penyakit menular, dan hal-hal lain dalam dunia pendidikan seks juga dikupas dalam serial ini.

Baca Juga: Sinopsis Film Like & Share, Sajikan Realita Kekerasan Seksual pada Remaja

Wanderlust

Jika Sex Education memiliki fokus pada perkembangan seksual remaja, serial Wanderlust lebih memfokuskan ceritanya pada perkembangan seksual orang dewasa.

Dari mulai hubungan suami istri, kepuasan seksual, hingga kehidupan rumah tangga juga akan dijelaskan dengan baik melalui serial ini. Serial ini juga bisa dijadikan referensi bagi pasangan muda yang ingin berumah tangga.

The Principles of Pleasure

Seks, kenikmatan, dan ilmu pengetahuan modern ditampilkan dalam serial edukasi seks dewasa ini.

Terutama, membahas dengan dunia kenikmatan yang dirasakan oleh wanita serta menghancurkan mitos-mitos yang meliputi dunia kenikmatan pada wanita dewasa. Serial ini hanya memiliki tiga episode dengan durasi di bawah 60 menit semua.

Sex, Explained

Dari ketertarikan biologis hingga sejarah kelahiran alat kontrasepsi, serial ini akan mengeksplor segala hal tentang dunia seks yang sebelumnya dianggap tabu, mitos, dan akhirnya bisa ter cerahkan.

Serial dari tahun 2020 ini memiliki lima episode, di mana setiap episode nya akan membahas tema berbeda yang berkaitan dengan edukasi seksual. Seperti fantasi seksual, ketertarikan, alat kontrasepsi, kesuburan, dan juga kelahiran.

Walau pun tidak cukup banyak, namun beberapa serial tersebut bisa ditonton untuk menambah pengetahuan edukasi seks.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News