Santai

Rekomendasi 4 Serial Netflix Angkat Isu Psikologi, Ada Mindhunter

Rekomendasi 4 Serial Netflix Angkat Isu Psikologi, Ada Mindhunter

MOMSMONEY.ID - Netflix menyediakan banyak pilihan serial dengan tema isu psikologi. Simak rekomendasi daftarnya berikut ini.

Netflix merupakan salah satu platform yang menawarkan banyak pilihan TV show atau serial dengan tema dan genre beragam.

Salah satu yang populer adalah tema psikologi. Banyak isu psikologi yang menjadi pembahasan dalam serial di Netflix.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Tontonan Horor Sekte Sesat dan Ilmu Ghaib, Ada The Medium

Berikut adalah beberapa rekomendasi serial yang banyak membahas tentang isu-isu psikologi di Netflix:

The Alienist

Serial TVshow yang berlatar di tahun 1896 ini mengikuti kisah Dr. Laszlo Kreizler dan timnya yang menginvestigasi sebuah kasus baru tentang pembunuhan seorang pria prostitusi di New York.

Isu psikologi banyak yang menjadi latar dalam investigasi kasus ini. Salah satunya adalah tentang psikopat, sexualitas, psikologi sosial, dan gender roles.

Ratched

Seorang perawat muda di sebuah institusi kejiwaan harus menghadapi kepahitan yang ia dapatkan selama bekerja di tempat tersebut. Hingga dia merasa tak mampu dan memutuskan untuk berubah menjadi monster jahat bagi pasien yang ditanganinya.

Cerita dari serial TV show ini merupakan cerita fiksi yang diangkat dari karakter nyata dalam kehidupan. Isu psikologi seperti kesehatan mental dan skill psikologi yang dimiliki perawat kejiwaan juga terdapat di serial ini.

Baca Juga: Bikin Merinding! Ini 5 Rekomendasi Film Tentang Pembunuh Berantai Terbaik

Black Mirror

Black Mirror merupakan salah satu serial TV show yang populer di Netflix. Fokus atau isu psikologi yang dibahas dalam serial ini adalah tentang ingatan, psikologi sosial, dan observasi tindakan.

Di masa depan, beberapa individual dihadapkan dengan beragam efek manipulasi yang dihasilkan oleh teknologi. Teknologi mulai menjadi bagian penting dalam kehidupan personal dan tindakan manusia yang bisa memicu beberapa konflik serta akibat.

Mindhunter

Mindhunter merupakan salah satu serial TV show tentang psikologi yang terkenal di Netflix. Serial ini banyak membahas isu tentang psikopat, fetish, psikologi kriminal, forensik, dan juga seksualitas.

Serial ini mengikuti kisah tentang dua orang agen FBI yang dibantu oleh seorang psikolog untuk melakukan wawancara investigasi pembunuh berantai.

Nantinya, hal tersebut akan digunakan sebagai landasan profil tentang bagaimana mereka berpikir, bertindak, dan menerapkan hal yang mereka pelajari untuk menyelesaikan investigasi pembunuhan yang sedang berlangsung.

Itulah beberapa rekomendasi serial tentang isu psikologi dengan cerita menarik di Netflix. Jangan lupa nonton, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News