HOME, Bugar

Rekomendasi 4 Produk Acne Spot Treatment Gel Atasi Jerawat, Wajib Anda Coba!

Rekomendasi 4 Produk Acne Spot Treatment Gel Atasi Jerawat, Wajib Anda Coba!

MOMSMONEY.ID - Mengatasi masalah jerawat memang tidak ada habisnya, mulai dari perawatan ke klinik kecantikan atau perawatan mandiri. Perawatan mandiri bisa menggunakan bahan alami seperti masker madu atau lidah buaya. 

Selain itu, ada juga cara lain buat mengatasi jerawat. Salah satunya dengan menggunakan produk acne spot treatment gel.

Produk acne spot treatment gel cukup mudah didapatkan, harganya pun juga tidak mahal. Dari sekian banyak produk acne spot di pasaran, Momsmoney telah memilih rekomendasi 4  produk acne spot treatment gel yang wajib Anda coba, yaitu:

1. Wardah Acne Spot Gel

Wardah Acne Spot Gel

Harga : Kisaran Rp20.000 - Rp25.000

Rekomendasi acne spot treatment gel yang pertama yaitu Wardah Acne Spot Gel. Produk brand lokal ini memang sangat terkenal dengan produk perawatan kulit wajah. Wardah Acne Spot Gel memiliki tekstur gel, lembut, ringan, dan terasa dingin saat digunakan.

Acne spot ini mudah meresap dan bekerja langsung pada titik jerawat Anda. Selain itu, juga dapat mengurangi peradangan (iritasi/merah-merah) dan membantu mempercepat penyembuhan jerawat.  Wardah Acne Spot Gel mengandung bahan Anti bakteri (Triclosan), Anti iritant (Beta Glucan) dan Keratolitik (Asam Salicylate). 

2. Adara Bee Clear Acne Gel

Adara Bee Clear Acne Gel

Harga : Kisaran Rp33.000 - Rp37.000

Adara Bee Clear Acne Gel memiliki dua tipe yaitu Extra formula dan Reguler. Pada reguler memiliki kandungan Low Salicylic Acid yang cocok untuk jerawat baru.

Sedangkan Extra formula mengandung Salicylic Acid dengan Time Release Technology yang mampu melepas Salicylic Acid secara bertahap sehingga mencegah iritasi dan memberikan efek yang lebih tahan lama. Cocok untuk jerawat batu atau jerawat yang membengkak.

Adara Bee Clear Acne Gel berfokus pada kulit sensitif dengan jerawat membandel. Formulanya dapat mempercepat proses penyembuhan jerawat tanpa iritasi. Ada beberapa keunggulan Bee Clear, yaitu:

  • Bee Venom + Time Release Salicylic Acid mempercepat proses penyembuhan jerawat tanpa iritasi
  • Membunuh Bakteri Jerawat 
  • Niacinamide mengontrol produksi sebum dan menghilangkan bekas jerawat
  • Membersihkan pori - pori dengan natural enzyme (tidak menyebabkan iritasi) 
  • Hydrolyzed Hyaluronic Acid memperbaiki struktur kulit agar jerawat tidak muncul kembali
  • Mengurangi Inflamasi dengan Dipotassium glycyrrhizate 
  • Teruji secara klinis 

Baca Juga: 5 Makanan Ampuh Mengecilkan Perut Buncit untuk Perempuan

3. Emina Spot Gel

Emina Spot Gel

Harga : Rp22.000 - Rp33.000

Acne spot  treatment gel selanjutnya yaitu Emina Ms Pimple Acne Solution. Kandungan Salicylic Acid membantu mempercepat regenerasi kulit dan mencegah pertumbuhan bakteri serta Rosebay Willowherb Extract yang efektif mengurangi kemerahan pada kulit.

Kandungan Witch Hazel Extract dan Zinc Gluconate juga mampu mengontrol produksi sebum dan mengurangi tampilan kulit berminyak.

Selain itu, formulanya yang ringan, alcohol free dan pJ balanced, aman digunakan untuk kulit normal cenderung berminyak dan kulit berjerawat. Emina Ms Pimple Acne Solution juga dilengkapi dengan SPF 15 untuk melindungi kulit dari sinar UV.

4. Acnes Sealing Jell

Acnes Sealing Jell

Harga : Kisaran Rp15.000 - Rp19.000

Rekomendasi acne spot treatment gel yang lain yaitu Acnes Sealing Gell. Acnes Sealing Gell bertekstur gel tranparan untuk merawat bagian kulit yang berjerawat.

Mempunyai 4 manfaat sekaligus yaitu untuk mengatasi jerawat, anti bakteri untuk melawan bakteri penyebab jerawat, acne care untuk menyejukkan dan mengurangi kemerahan pada bagian kulit yang berjerawat, mengangkat sel kulit mati dan mengecilkan volume jerawat, serta menjaga kesehatan dan kelembutan kulit.

Cocok untuk kulit berminyak, acne prone skin ataupun kulit dengan tekstur kulit yang kasar. Acnes Sealing Gell juga dapat mencegah jerawat bertambah parah dengan membentuk lapisan tipis di atas jerawat. Acne spot ini saat diaplikasikan akan terasa lembut dan mudah meresap.  

Selanjutnya: Kenali Metode Skip Care, Urutan Skincare Korea yang Lebih Simpel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News