Santai

Rekomendasi 4 Buku Self Development Terbaik, Remaja Dewasa Wajib Baca

Rekomendasi 4 Buku Self Development Terbaik, Remaja Dewasa Wajib Baca

MOMSMONEY.ID - Ada beberapa rekomendasi buku tentang self improvement bagi yang tertarik dengan ilmu perkembangan diri.

Membaca buku merupakan salah satu hobi yang cukup banyak digandrungi banyak orang. Terutama, bagi banyak orang dalam usia remaja hingga dewasa.

Beberapa buku ditujukan untuk pembaca dengan rentang usia remaja hingga dewasa karena berisikan pesan penting tentang kehidupan.

Baca Juga: Benarkah Kucing Punya Sembilan Nyawa? Simak Fakta Berikut

Maka dari itu, beberapa buku self improvement berikut ini cocok untuk dibaca bagi remaja hingga dewasa lantaran memiliki banyak pelajaran tentang nilai-nilai kehidupan:

101 Essays That Will Change the Way You Think

Buku self-development yang satu ini juga sebaiknya dibaca oleh banyak orang-orang di usia remaja hingga dewasa. Tentu saja karena buku ini berisikan banyak esai yang akan merubah cara pandang para pembacanya.

Buku karya penulis Brianna Wiest ini juga mengeksplor banyak hal mengenai passion, mengatasi pikiran negatif, melihat hidup dengan cara bijak, serta menjadi lebih mawas dengan diri sendiri dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

The Subtle Art of Not Giving A F*ck

Buku karya Mark Manson ini juga sebaiknya dijadikan bacaan bagi orang orang di usia remaja hingga dewasa. Tak perlu khawatir, buku ini juga memiliki versi terjemahan dalam bahasa Indonesia dengan judul Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat.

Buku ini akan sangat cocok dibaca bagi siapa pun yang sedang mengalami permasalahan kehidupan dan kehidupan sosial. Sebab, buku ini akan mengajarkan pembacanya untuk berani mengambil sikap bodo amat terhadap ekspektasi orang lain terhadap diri sendiri.

Baca Juga: Coba Yuk, Ini 5 Tips Meditasi Nyaman Terutama bagi Pemula

Atomic Habits

Buku Atomic Habits adalah salah satu buku yang banyak dibaca karena memberikan banyak informasi tentang cara dan tips dalam membangun kebiasaan baik. Tak hanya itu, buku ini juga akan memberikan bimbingan kepada pembacanya untuk merubah kebiasaan buruk.

Atomic Habits adalah buku karya penulis James Clear yang telah dibaca banyak orang termasuk influencer hingga selebriti. Tentu saja karena buku ini mengandung banyak ilmu penting tentang memiliki kebiasaan atau habit baik.

Filosofi Teras

Buku asal Indonesia yang ditulis oleh Henry Manampiring ini masuk dalam jajaran buku wajib baca bagi para remaja hingga orang dewasa di bawah 25 tahun.

Filosofi Teras berisikan banyak filsafat Yunani-Romawi kuno yang banyak digunakan sebagai cara untuk mengatasi emosi negatif. Sehingga, dengan membaca buku ini diharapkan bisa membantu pembacanya untuk memiliki mental tangguh dalam menghadapi kerasnya kehidupan.

Itulah beberapa rekomendasi buku tentang self improvement yang cocok dibaca bagi remaja hingga dewasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News