HOME, Santai

Rekomendasi 4 Buku Fiksi Berbahasa Inggris yang Aman bagi Pemula! Cocok Buat Belajar!

Rekomendasi 4 Buku Fiksi Berbahasa Inggris yang Aman bagi Pemula! Cocok Buat Belajar!

MOMSMONEY.ID - Belajar bahasa Inggris bisa dilakukan dengan berbagai cara dan menggunakan banyak media pembelajaran. Salah satunya adalah dengan menggunakan buku bacaan.

Buku bacaan yang menggunakan bahasa Inggris biasanya digunakan sebagai media pembelajaran untuk melatih pemahaman bahasa.

Bagi pemula yang ingin belajar bahasa Inggris tak perlu merasa khawatir, berikut ini ada beberapa rekomendasi buku bacaan bahasa Inggris fiksi yang ringan dan mudah untuk dibaca pemula.

Baca Juga: Pakai Aksen British, Dengarkan Podcast Berikut Ini untuk Belajar IELTS!

Enid Blyton Collection

Enid Blyton merupakan salah satu penulis buku anak-anak populer dari Inggris. Ia banyak menulis cerita petualangan seru yang cocok dibaca bagi pemula yang ingin belajar Bahasa Inggris.

Karya terkenal dari Enid Blyton adalah bukunya yang berjudul The Famous Five, The Secret Series, dan Malory Towers. Semuanya merupakan buku bacaan fiksi yang ditulis dengan vocabulary Bahasa Inggris mudah dan aman bagi pemula.

Dork Diaries

Buku Bahasa Inggris yang satu ini merupakan buku yang aman dibaca bagi pemula. Buku ini menggunakan Bahasa Inggris yang mudah dipahami dan juga umum digunakan dalam percakapan.

Buku yang juga dilengkapi dengan ilustrasi ini ditulis dalam format diary, menggunakan gambar, doodle, dan comic strips dari keseharian karakter seorang remaja berusia 15 tahun yang bernama Nikki.

Baca Juga: Ingin Mahir Berbicara Bahasa Inggris? Dengarkan 4 Podcast Berbahasa Inggris Ini Saja!

Diary of a Wimpy Kid

Buku karya Jeff Kinney ini juga memiliki konsep sama dengan Dork Diaries dimana isinya menceritakan tentang keseharian karakternya dalam bentuk diary.

Dengan cerita yang humoris dan ringan, buku Bahasa Inggris ini menceritakan tentang Greg yang mengilustrasikan kehidupan sehari-harinya dalam sebuah diary miliknya.

Diary of a Rich Kid

Format bacaan diary juga kembali digunakan pada buku bacaan fiksi Bahasa Inggris yang satu ini. Dimana buku ini menceritakan tentang keseharian karakternya yang memiliki impian untuk melakukan banyak hal dengan kekayaannya.

Dari buku karya Malcolm Mejin ini akan dikenalkan juga budaya kehidupan orang-orang kaya yang memiliki banyak uang di luar sana. Tentu saja ditambah dengan petualangan seru yang dijelaskan dengan menggunakan Bahasa Inggris yang mudah untuk dimengerti pembacanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News