HOME, Santai

Rekomendasi 3 HP dengan Kamera Terbaik

Rekomendasi 3 HP dengan Kamera Terbaik

MOMSMONEY.ID - HP dengan kamera terbaik dapat dijadikan pertimbangan sewaktu akan memilih smartphone. Hal itu karena kini kamera pada smartphone tidak hanya berguna sebagai fitur komunikasi tetapi juga untuk aktivitas fotografi.

Tidak sedikit foto dan video menakjubkan diambil hanya menggunakan smartphone. Apalagi, kini teknologi kamera smartphone semakin canggih dan terus diperbarui. Nah, berikut ini adalah beberapa HP dengan kamera terbaik yang bisa Anda pertimbangkan.

Xiaomi Mi 11 Ultra

Xiaomi membawa level fotografi HP menjadi lebih baik dengan keluarnya Xiaomi Mi 11 Ultra. Bagaimana tidak, produk terbaru Xiaomi ini mampu merekam video hingga kualitas 8K. kualitas tersebut bahkan tidak dimiliki oleh rata-rata perangkat kamera.

Kamera utama pada Xiaomi Mi 11 Ultra yang merupakan pengembangan Xiaomi dan Samsung ini berukuran 50MP f/1.95. Mata kamera ini diklaim sangat baik digunakan walaupun ketika malam hari. Bahkan, super besar GN2 yang digunakan mampu fokus menangkap objek yang bergerak cepat.

Bersama dengan kamera utama, ada 48MP kamera telefoto yang mampu 120x zoom dan 48MP ultra-wide angel yang mampu menangkap hinggal 128 derajat. Harga yang tercantum di laman resmi Xiaomi adalah Rp16.999.000.

Baca Juga: Gratis Mouse, Keyboard, dan Langganan 5 Aplikasi untuk Pre-order Huawei MatePad 11

Huawei Mate 40 Pro

Smartphone dengan harga di atas rata-rata ini memiliki triple camera dengan kamera utama 50MP. Kamera utama tersebut adalah kamera wide f/1.9 yang menghasilkan efek bokeh halus. Selain itu, dua mata kamera lain yang merupakan periscope telephoto dan ultrawide membuat jangkauan dan kedetailan foto yang dihasilkan Huawei Mate 40 Pro sangat luas dan tajam.

Kamera depan Huawei Mate 40 Pro memang hanya sebesar 13MP, namun memiliki kemampuan slow motion yang baik. Anda bisa merekam video selfie sampai dengan 240 FPS 1080P. Harga Huawei Mate 40 Pro di akun Tokopedia Huawei Official Store adalah Rp12.699.000 setelah diskon 21% dari harga normal Rp15.999.000.

iPhone 12 Pro Max

Meskipun secara tertulis kalah dengan Xiaomi Mi 11 Ultra, namun kamera pada iPhone selalu dapat dipercaya. Walaupun 4 kamera belakang iPhone 12 Pro Max hanya berukuran masing-masing 12MP, namun kualitasnya jauh berbeda dengan kamera smartphone Android kebanyakan.

Jika kamera belakang mampu merekam video hingga 4K, kelebihan kamera depan yang juga berukuran 12MP adalah memiliki sensor biometrik. Sensor biometrik tersebut didapatkan dari kamera rangkap SL 3D. dengan begitu, gambar yang ditangkap akan lebih stabil dan fokus.

Di laman iBox Indonesia, harga iPhone 12 Pro Max adalah Rp. 19.499.000. Harga tersebut turun 5% dari harga normal Rp20.499.000.

Baca Juga: Harga HP Samsung Termurah, Mulai Rp 1,3 Jutaan

Menjelang akhir tahun, beberapa produk yang bakal hadir di akhir tahun bisa jadi akan mengubah pilihan, salah satunya adalah iPhone 13. Namun, itulah tadi beberapa HP dengan kamera terbaik yang dapat dipilih di pertengahan tahun 2021.

Selanjutnya: Daftar Tipe dan Harga HP Realme Termurah, Mulai Rp 1,2 Jutaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News