HOME, Santai

Redmi Note 10 5G Punya RAM 8GB dan Jaringan 5G

Redmi Note 10 5G Punya RAM 8GB dan Jaringan 5G

MOMSMONEY.ID - Redmi Note 10 5G yang dirilis pada akhir Juli 2021 lalu masih patut menjadi salah satu smartphone pilihan sampai sekarang. Redmi Note 10 5G patut dipilih penggemar Redmi Note series bukan hanya karena memiliki fitur jaringan 5G, tetapi juga dilengkapi spesifikasi yang cukup. 

​Spesifikasi Redmi Note 10 5G

Seperti namanya, fitur unggulan yang ada pada smartphone keluaran terbaru Xiaomi ini adalah fitur penangkapan jaringan 5G. Bukan hanya satu SIM saja yang mampu menangkap jaringan 5G, tetapi dual SIM 5G. Kemampuan jaringan ini tentu akan mendukung kenyamanan aktivitas seperti gaming dan streaming video.

Smartphone ini juga diklaim akan memiliki performa yang baik dengan prosesor Mediatek Dimensity 7 Nm. Selain kuat, prosesor ini mampu mengefisiensikan daya sehingga baterai lebih tahan lama. Dengan dukungan RAM 4 GB atau 8GB, Anda bisa bebas menginstal aplikasi di memori internal 128 GB. 

Baca Juga: Tiga HP dengan RAM 4GB Ini Hanya Rp 1 Jutaan

Layar yang digunakan Redmi Note 10 5G adalah 6.5 inci FHD+ DotDisplay yang memiliki kemampuan refresh rate 90Hz. selain itu, Adaptive Sync Display yang ada akan membuat pengaturan display akan sesuai dengan konten yang kita buka. Hal ini membuat baterai juga lebih awet. 

Baterai sebesar 5000 mAh yang dimiliki oleh Redmi Note 10 5G diklaim dapat bertahan selama 16 jam untuk bermain game, 22 jam untuk memutar video, dan 178 jam untuk memutar audio. Tidak kalah dengan beberapa merek sekelas, Redmi Note 10 5G didukung pengisian daya cepat 18W. 

Di sisi fotografi, ada tripel-camera di bagian belakang dengan resolusi 48 MP kamera utama, 2 MP kamera makro, dan 2MP kamera depth. Sementara di bagian depan, Anda bisa menggunakan kamera 8 MP. 

Fitur-fitur lain yang membuat smartphone ini lebih istimewa adalah seperti NFC, sensor sidik jari yang terletak unik di bagian samping, IR Blaster, Jack Headphone 3,5 Mm. Selain itu, ada juga Mode Baca 3.0 yang yang menjadikan layar smartphone seperti kertas.

Baca Juga: Desain Mirip iPhone, Ini Harga dan Spesifikasi Oppo Reno6 5G

Harga harga Redmi Note 10 5G

Ada dua varian penyimpanan yang bisa dipilih, yaitu RAM 4 GB dan RAM 8GB dengan satu pilihan penyimpanan internal, yaitu 128 GB.

Untuk varian RAM 4GB, harga resmi yang diberikan oleh Xiaomi adalah sebesar Rp2.799.000. Namun, ada potongan harga sehingga Anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp2.699.000. Sementara itu untuk varian RAM 8GB, harganya adalah sebesar Rp2.999.000. 

Selanjutnya: Baterai Besar dan Layar Ramah Mata, Ini Harga dan Spesifikasi Oppo A16

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News