HOME, Santai

Redmi Book 15 Masih Jadi Laptop yang Paling Cocok untuk Mahasiswa Baru

Redmi Book 15 Masih Jadi Laptop yang Paling Cocok untuk Mahasiswa Baru

MOMSMONEY.ID - RedmiBook 15 dikenalkan sebagai produk laptop pertama Redmi dengan memori RAM 8GB. Selain ukuran RAM ideal, prosesor Intel i3 dan penggunaan media penyimpanan SSD menjadikan laptop ini sesuai untuk tugas dan kreativitas mahasiswa. Apalagi, harganya jauh di bawah rata-rata laptop dengan spesifikasi serupa.

Spesifikasi Redmi Book 15 

Spesifikasi Redmi Book 15 cukup memuaskan untuk keperluan kerja atau pun belajar. Bahkan, spesifikasi ini terbilang lebih baik ketimbang beberapa pesaing di kelasnya. Apalagi, desain yang menarik membuat laptop ini terlihat lebih mahal ketimbang harga sebenarnya. 

Redmi Book 15 memiliki RAM sebesar 8GB DDR4 3200Mhz. RAM sebesar itu bahkan umumnya tidak bisa didapatkan dari laptop merek lain untuk harga Rp8.000.000. Selain itu, dukungan penyimpanan internal sebesar 256GB dalam bentuk SSD akan cukup sulit ditandingi beberapa kompetitor.

Dari sisi layar, Redmi Book 15 cukup ideal dengan ukuran layar 15,6 inci Full HD. Layar ini diklaim memiliki kepekaan peredupan DC dan anti silau. Peredupan DC tersebut membuat tampilan layar Redmi Book 15 tidak berkerlip walaupun dalam kecerahan yang rendah. 

Baca Juga: Bisa Jadi Standar Baru Smartphone, Ini Harga dan Spesifikasi Galaxy Z Flip 3

RedmiBook15

Prosesor yang digunakan oleh Redmi Book 15 adalah Intel Core I3 Generasi ke-11. Lebih lanjut, prosesor tersebut memiliki keterangan kemampuan kecepatan 3,0 Ghz, 2 Core, 4 thread, dan 6mb Cache.

Penggunaan laptop ini untuk kegiatan entertainment semakin dikukuhkan dengan speaker stereo. Meskipun begitu, kartu grafis yang digunakan hanya Intel HD Graphic sehingga tidak cocok untuk bermain game berat.

Pengguna Laptop Redmi Book 15 semakin diuntungkan dengan sistem operasi yang tertanam di dalamnya, yaitu Windows 10 Home dengan pembaruan OTA selamanya.

Baca Juga: Redmi Note 10 Stop Produksi! Penggantinya Punya RAM 8 GB dan Fitur 5G

Harga Redmi Book 15 

Laptop ini keluar hanya dengan warna dark grey. Di akun resmi Mi, Redmi Book 15 dijual dengan harga Rp5.999.000. Harga ini adalah harga diskon dari harga normal Rp6.999.000.

Selanjutnya: Daftar HP OPPO dengan Harga di Bawah Rp 2 Juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News