HOME, Santai

Redmi 10A Rilis di Indonesia, Berikut Spek dan Harga Jualnya

Redmi 10A Rilis di Indonesia, Berikut Spek dan Harga Jualnya

MOMSMONEY.ID - Siapa yang tidak kenal dengan merek smartphone Xiaomi? Ya, Xiaomi sejak kehadirannya hampir dua dekade silam telah memiliki fans yang tersebar ke seluruh dunia termasuk Indonesia.

Selain menawarkan spek smartphone yang mumpuni, keunggulan Xiaomi lainnya adalah kemampuan mereka menawarkan produk dengan harga yang terjangkau. Terbaru, di akhir Mei lalu mereka merilis smartphone entry level mereka di Tanah Air yakni Redmi 10A.

Mengacu pada situs resmi Xiaomi Indonesia, harga HP Redmi 10A dibanderol mulai dari Rp 1,5 juta untuk varian 3/32GB dan Rp 1,6 juta untuk varian 3/64GB. Smartphone ini ditenagai prosesor MediaTek Helio G25 yang memang disiapkan untuk produk kelas menengah ke bawah. 

Baca Juga: Platform Pencari Kerja Atma Raih Pendanaan Lebih dari US$ 5 Juta Platform Pencari Kerja Atma Raih Pendanaan Lebih dari US$ 5 Juta

Dengan detail tersebut, Redmi 10A jelas hanya sanggup untuk mendukung kebutuhan sederhana, bukan untuk aplikasi berat seperti game.  Bagian kameranya pun tak kalah sederhana. Di bagian belakang ada dua kamera utama dengan sensor wide angle 13MP dan bokeh 2MP. Untuk kebutuhan selfie, ada kamera 5MP.

Di bulan April lalu, Xiaomi juga sudah meluncurkan Redmi 10C dengan harga mulai dari Rp 1,9 juta untuk varian 4/64GB. Keunggulan utama dari smartphone satu ini adalah kamera belakangnya yang memiliki resolusi 50MP.

Untuk proteksi layar, Redmi 10C sudah dimodali dengan lapisan Gorilla Glass, sementara Redmi 10A tidak. Keduanya sama-sama mengusung desain yang sama yaitu dot drop noth atau water drop notch.

Baca Juga: Ponsel 5G Termurah, Inilah Spesifikasi HP Vivo T1 5G dan Harganya!

Lalu bagaimana dengan produk smartphone Xiaomi entry level lainnya?

Sebelum ada Redmi 10A dan Redmi 10C, sudah beredar smartphone pendahulu mereka seperti Redmi 9A dan Redmi 9C. Keduanya dibanderol dengan harga mulai dari Rp 1,3 juta dan Rp 1,5 juta. 

Jika spek Redmi 9A tidak jauh berbeda dengan Redmi 10A, maka Redmi 9C memiliki keunggulan lain yakni triple kamera belakang dengan resolusi 13MP, 2MP dan 2 MP. Makin banyak kan pilihannya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News