BisnisYuk

RED AI Berkolaborasi dengan Amazon Web Services Dukung Startup Berbasis AI

RED AI Berkolaborasi dengan Amazon Web Services Dukung Startup Berbasis AI

MOMSMONEY.ID - RED Asia Inc, perusahaan pemasaran digital dan teknologi bekerjasama dengan Amazon Web Services (AWS). Kerjasama ini dilakukan untuk untuk memberdayakan ekosistem startup AI yang berkembang pesat di Indonesia.

Sebelumnya, RED AI for Indonesia meluncur di November 2023. Perusahaan ini memiliki tujuan untuk mendorong inovasi AI untuk pertumbuhan ekonomi di berbagai sektor, termasuk pendidikan, barang konsumen cepat (FMCG), pemasaran, ritel, dan telekomunikasi.

Sementara, program RED AI Ventures adalah program akselerator untuk startup AI di Indonesia, bertujuan untuk mengidentifikasi dan merawat perusahaan AI tahap awal dengan teknologi properti unik. 

Baca Juga: RED Asia Inc Luncurkan Layanan Konsultasi Implementasi AI pada UMKM Indonesia

Melalui Program AWS Activate, AWS menyediakan berbagai manfaat bagi startup, termasuk kredit AWS, dukungan teknis, pelatihan, dan akses ke berbagai teknologi dan layanan komputasi awan yang akan mempercepat pertumbuhan bisnis mereka.

Damon Hakim, Managing Partner Red Asia Inc. menyatakan dalam keterangan tertulis kerjasama ini bertindak sebagai peluncur roket tambahan yang akan mempercepat pertumbuhan dan pengembangan startup berbasis AI di Indonesia, dengan memberikan akses yang lebih luas ke teknologi AI canggih kepada berbagai startup.

Kerjasama antara RED AI Ventures dan AWS juga menandai langkah maju yang signifikan dalam membantu menempatkan Indonesia sebagai pusat inovasi dan teknologi di Asia Tenggara. 

Startup yang dipilih untuk program RED AI Ventures akan menerima dukungan yang akan melengkapi mereka dengan alat dan sumber daya untuk berkembang dalam lanskap AI yang kompetitif, sambil mengelola operasi mereka dengan efisien, termasuk peluang strategis di dalam jaringan Red Asia Inc., mentoring, panduan operasional, dan pendanaan dalam bentuk teknologi dan layanan komputasi cloud AWS.

Inisiatif seperti RED AI memainkan peran penting dalam mempercepat kewirausahaan dan mendukung inovasi teknologi. Dukungan AWS untuk inisiatif RED AI akan memberikan insentif tambahan bagi startup tahap awal untuk tumbuh dan memiliki dampak yang lebih cepat dan luas di sektor mereka masing-masing.

"AWS bangga mendukung RED AI for Indonesia untuk mendorong inovasi AI untuk pertumbuhan ekonomi di berbagai bisnis di Indonesia," kata Anthony Amni, Country Manager, Indonesia, AWS. Dengan kerjasama ini, Anthony berharap teknologi i teknologi AI dan cloud bisa lebih populer digunakan, serta memberikan peluang bagi startup berbasis AI di Indonesia untuk berinovasi dan berkembang. 

Baca Juga: Redcomm Raih Penghargaan Agency of the Year Keenam Kalinya di Industri Pemasaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News