HOME, Santai

Realme Perkenalkan MagDart, Pengisi Daya Nirkabel Android

Realme Perkenalkan MagDart, Pengisi Daya Nirkabel Android

MOMSMONEY.ID - JAKARTA. Realme akhirnya resmi memperkenalkan MagDart sebagai solusi pengisi daya nirkabel pertama untuk perangkat android. Dengan kemampuan mengisi daya 50W, inovasi anyar ini diklaim menjadi pengisian tercepat di dunia. 

“Teknologi ini dapat diandalkan dan lebih aman dibandingkan dengan sistem pengisian tradisional, cocok untuk pengguna muda yang aktif dan produktif,” ujar Palson Yi, Marketing Director Realmie Indonesia saat peluncurannya, Rabu (4/8). 

50W MagDart Charger memiliki kecepatan pengisian dengan output 50W. Produk ini juga dilengkapi dengan sistem pendinganan udara aktif yang mampu suhu pada mainboard dan body tetap stabil. Sistem pendinginannya dapat dengan cepat menghalau udara panas yaitu dengan cara memberikan angin dalam kuantitas besar ke dalam pengisi daya sehingga dapat mempertahankan daya pengisian yang maksimal dalam waktu lebih lama.

Baca Juga: Rekomendasi HP Murah dengan Kamera Terbaik Juli 2021

Selain itu ada pula versi lebih tipis yaitu 15W MagDart Charger. Ketebalan hanya 3,9mm. Sekitar 26,4% lebih tipis dari pengisi daya sejenis. Desain koil dan board yang dibuat terpisah membuatnya memiliki kemampuan kuat dan cepat. Pemisahan dua sumber panas bisa mengurangi potensi panas berlebih (over heat) dan dapat menstabilkan kekuatan pengisian dengan daya yang tinggi dalam waktu lebih lama.

Kemudian hadir pula 2-in-1 MagDart Power Bank. Dengan menggunakan produk ini, smartphone  bisa melakukan pengisian sekaligus mendapatkan daya dari sumber pengisian. Jika pengguna memerlukan pengisian daya saat bepergian, power bank dapat dilepas dan ditempelkan pada smartphone. 

Selain tiga varian MagDart tersebut, Realmie juga menghadirkan beberapa aksesoris sebagai pelangkap.

Pertama, MagDart Beauty Light yang dirancang guna mengambil foto portrait. Perangkat ini dapat dengan mudah dihubungkan ke smartphone melalui MagDart dan melalui reverse charging smartphone bisa memberikan cahaya tambahan saat mengambil foto selfie.

Baca Juga: HP Game dengan Baterai Besar, Realme C25s Hanya 2 Juta

Kedua, ada MagDart Wallet yang dapat diubah menjadi penyangga ponsel ketika digunakan untuk menonton film atau melakukan panggilan video. Ketiga, ada realme GT MagDart Charging Case yang memungkinkan realme GT kompatibel dengan MagDart. Kasing ini dapat terhubung melalui konektor Type-C dan memungkinkan smartphone terisi dayanya secara nirkabel lewat teknologi MagDart.

Tak hanya memperkenalkan MagDart, Realme juga turut menghadirkan smartphone android pertama yang mendukung teknologi ini yaitu Realme Flash. Produk ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4500mAh yang dapat terisi penuh dari 0% - 100% dalam waktu kurang dari  1 jam atau setara dengan menggunakan pengisian daya 50W SuperDart.

Sayangnya Realme masih belum membeberkan harga dan kapan produk ini hadir di Indonesia. Produsen smartphone yang berbasis di China ini hanya sekedar memperkenalkan produk anyarnya saja ke publik. 

Selanjutnya: HP Murah dengan RAM 4GB, Harga 1 Jutaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News