Bugar

Rawat Kecantikan Kulit! Ketahui 4 Manfaat Daun Kelor untuk Wajah

Rawat Kecantikan Kulit! Ketahui 4 Manfaat Daun Kelor untuk Wajah

MOMSMONEY.ID - Ternyata daun kelor atau merunggai adalah tanaman alami yang dipercaya bisa merawat kesehatan kulit wajah. Kandungan yang dimiliki daun kelor bisa mengatasi masalah kulit seperti jerawat, komedo, garis-garis halus dan lain-lain.

Anda bisa mencoba ekstrak daun kelor sebagai perawatan kulit alami. Lebih jelasnya, simak manfaat daun kelor untuk wajah dilansir dari herworld.co.id, yaitu: 

1. Mengatasi Masalah Jerawat

Manfaat pertama daun kelor untuk wajah adalah mengatasi masalah jerawat. Daun kelor mengandung asam linoleat yang efektif mengatasi masalah jerawat secara alami. 

Daun kelor pun memiliki efek antimikroba sehingga cocok untuk mengurangi jerawat yang timbul akibat bakteri serta bisa menghambat produksi minyak berlebih yang menjadi salah satu penyebab jerawat. Selain jerawat, daun kelor juga bisa kamu manfaatkan untuk mengurangi komedo. 

2. Mencerahkan Kulit Wajah

Manfaat daun kelor untuk wajah selanjutnya yaitu mencerahkan kulit. Daun kelor bisa diolah menjadi masker atau minyak alami, daun kelor dapat membantu atasi berbagai masalah kulit seperti kelelahan dan juga menjaga kadar minyak pada wajah tetap terjaga.

Selain itu, daun kelor juga bermanfaat untuk meratakan warna kulit dengan menghilangkan flek hitam dan juga bekas jerawat pada wajah.

Baca Juga: Wajib Tahu! Kenali 4 Penyebab Kantung Mata Makin Membesar

3. Meningkatkan Produksi Kolagen

Daun kelor juga bermanfaat untuk meningkatkan produksi kolagen. Daun kelor memiliki kandungan vitamin C yang tinggi sehingga produksi kolagen tetap terjaga. Pada dasarnya, vitamin C membantu tingkatkan produksi kolagen dan regenerasi sel sehingga kulit wajah Anda dapat memperbaiki kondisinya secara mandiri dan wajah tetap terlihat awet muda.

Selain itu, Anda bisa memanfaatkan daun kelor untuk menjaga kadar kolagen tetap stabil yang juga karena kandungan vitamin C di dalamnya. Faktanya, daun kelor menyimpan kandungan vitamin C kira-kira tujuh kali lebih tinggi dari jeruk.

4. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat daun kelor untuk wajah lainnya adalah bisa mencegah penuaan dini. Daun kelor mengandung antioksidan yang tinggi sehingga bisa menjadi bahan alami untuk menjaga wajah Anda tetap berkilau dan awet muda.

Antioksidan yang terkandung dalam daun kelor atau moringa dapat melawan radikal bebas yang bisa merusak sel-sel kulit. Daun kelor bia menjadi pilihan perawatan kulit untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News