HOME, Keluarga

Rangkaian Perawatan untuk Mencerahkan Ketiak Hitam Secara Efektif dan Cepat

Rangkaian Perawatan untuk Mencerahkan Ketiak Hitam Secara Efektif dan Cepat

MOMSMONEY.ID - Salah satu permasalahan kulit yang sering membuat banyak orang merasa insecure adalah kulit ketiak yang hitam. Meski tidak menimbulkan rasa sakit maupun gatal-gatal, namun tampilan ketiak hitam cenderung kurang sedap dipandang sehingga dapat dengan mudah menurunkan kepercayaan diri.

Dilansir dari Hello Sehat, ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam. Faktor-faktor tersebut meliputi pemakaian deodoran, kondisi acanthosis nigricans, hiperpigmentasi, infeksi bakteri, kehamilan, pakaian yang ketat, terlalu sering mencukur bulu ketiak, penumpukan sel kulit mati, dan smoker’s melanosis atau hiperpigmentasi yang dipicu oleh kebiasaan merokok. Dari berbagai faktor tersebut, kira-kira faktor mana yang memengaruhi warna ketiak Anda?

Nah, setelah mengetahui penyebabnya, maka Anda bisa mengupayakan berbagai cara untuk mencerahkan warna ketiak Anda agar Anda dapat kembali percaya diri saat mengenakan pakaian berlengan terbuka. Selain menggunakan cara-cara alami, tidak ada salahnya juga lho bagi Anda untuk mencoba perawatan mencerahkan ketiak di klinik kecantikan.

Dilansir dari situs web Klinik Estetika, inilah rangkaian perawatan untuk mencerahkan ketiak hitam secara efektif dan cepat.

Baca Juga: Perempuan Wajib Tahu! Inilah 6 Ciri-Ciri Kanker Payudara yang Mudah Dikenali

1. Microdermabrasion

Perawatan pertama yang bisa Anda lakukan untuk mencerahkan ketiak hitam adalah microdermabrasion.

Melalui prosedur non-bedah, perawatan microdermabrasion bekerja dengan cara mengangkat sel kulit mati. Hasilnya, tekstur kulit ketiak akan menjadi jauh lebih siap untuk mendapatkan perawatan selanjutnya. Dengan kata lain, microdermabrasion merupakan tahapan awal dari perawatan mencerahkan ketiak yang harus Anda lakukan sebelum melakukan perawatan berikutnya.

2. IPL

IPL atau Intense Pulsed Light terkenal sebagai perawatan untuk menghilangkan bulu atau rambut halus tidak terkecuali bulu ketiak. Tak sekadar itu, perawatan IPL juga berfungsi untuk membantu mencerahkan kulit ketiak yang gelap lho Moms.

Sesuai namanya, IPL menggunakan terapi cahaya berintensitas tinggi. Guna mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa melakukan perawatan ini secara berkala supaya tampilan ketiak Anda terlihat jauh lebih menawan.

3. Laser rejuvenation

Sebagai perawatan yang paling banyak dilakukan di permukaan kulit, laser rejuvenation juga bisa diterapkan di ketiak. Diawali dengan anestesi, Anda pun tidak akan merasakan sakit selama perawatan laser rejuvenation berlangsung.

Adapun fungsi dari laser rejuvenation yang diterapkan pada ketiak yaitu untuk membantu mengurangi garis lipatan gelap yang biasanya tersebar di area ketiak.

4. After treatment

Moms, setelah melakukan ketiga perawatan di atas, masih ada beberapa aksi tambahan yang patut Anda lakukan untuk memaksimalkan hasil.

Selain menggunakan cream khusus ketiak hitam, Anda juga bisa mengonsumsi antioksidan atau suplemen seperti Pynocare White guna menunjang keberhasilan perawatan sebelumnya yang dilakukan dari dalam.

Moms, itulah rangkaian perawatan yang layak Anda coba untuk mencerahkan ketiak hitam secara efektif dan tentunya cepat. Semoga bermanfaat ya, Moms.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News