HOME, Keluarga

Ramping dan Efisien, Berikut Rekomendasi Mesin Cuci 1 Tabung Terbaik

Ramping dan Efisien, Berikut Rekomendasi Mesin Cuci 1 Tabung Terbaik

MOMSMONEY.ID - Mesin cuci dengan 1 tabung merupakan salah satu jenis mesin cuci bukaan atas yang cukup populer di Indonesia.

Dibandingkan dengan mesin cuci 2 tabung, mesin cuci jenis ini memiliki beberapa keunggulan. Dikutip dari Bradlow, mesin cuci 1 tabung cenderung lebih praktis dan efisien digunakan karena dapat mencuci dan memeras pakaian secara otomatis.

Selain itu, karena hanya terdiri dari 1 tabung, mesin cuci ini memiliki desain yang cenderung lebih ramping dan tidak banyak memakan tempat. Jadi, mesin cuci ini cocok untuk Anda yang tinggal di hunian kecil.

Nah, jika Anda sedang mencari mesin cuci jenis ini, berikut MomsMoney berikan beberapa rekomendasi mesin cuci 1 tabung yang sedang populer di berbagai e-commerce seperti Tokopedia dan Shopee.

Baca Juga: Tips Memilih Mesin Cuci yang Tepat, Jangan Sampai Salah Pilih

Samsung WA70H-4000SG (harga sekitar Rp2.500.000)

Pertama, ada mesin cuci 1 tabung Samsung WA70H-4000SG. Mesin cuci ini memiliki kapasitas 7 kg dengan daya listrik sekitar 350W, sehingga pemakaian listriknya cenderung rendah.

Mesin cuci dari Samsung ini memiliki beberapa fitur, seperti Diamond Drum yang dapat merawat pakaian, Air Turbo Drying untuk mengeringkan pakaian lebih cepat, Eco Tub Clean yang dapat membersihkan sisa kotoran pada tabung mesin cuci, tutup berbahan tempered glass, serta child lock supaya aman dari jangkauan anak-anak.

LG T2107VSPCK (harga sekitar Rp3.450.000)

Mesin cuci 1 tabung dari LG ini memiliki kapasitas 7 kg dengan daya listrik 350W. Harga mesin cuci ini memang sedikit lebih mahal daripada mesin cuci lainnya, tapi fitur yang ditawarkan cukup sepadan dengan harganya.

Misalnya, ada fitur Smart Diagnosis yang membantu mendeteksi dan menyelesaikan masalah mekanis pada mesin cuci, LoDecibel yang membantu mengurangi tingkat kebisingan dan getaran saat mencuci, dan Side Waterfall yang mengalirkan air dari samping dan dapat mengurangi sisa deterjen untuk meminimalisir risiko iritasi dan alergi kulit.

Sharp ESM-806P (harga sekitar Rp2.899.000)

Mesin cuci keluaran Sharp ini memiliki beberapa pilihan warna menarik, seperti pink, biru, dan hijau yang bisa disesuaikan dengan selera Anda. Mesin cuci Sharp ESM-806P ini juga memiliki kapasitas 8 kg dengan daya listrik mencapai 320W.

Selain itu, fitur-fitur yang ada di mesin cuci 1 tabung ini cukup beragam, seperti Dolphin Whale Pulsator yang dapat meningkatkan performa pencucian hingga 19%, Zero Pressure yang dapat mencuci dengan tekanan air kecil, hingga fitur Ekstra Wangi yang dapat memaksimalkan efisiensi pelembut pakaian.

Baca Juga: 6 Kesalahan Saat Mencuci Baju, Pernah Melakukannya?

Polytron Zero Matic PAW 80517WB (harga sekitar Rp2.500.000)

Termasuk produk lokal yang berkualitas, mesin cuci 1 tabung dari Polytron ini bisa Anda jadikan pilihan. Dengan kapasitas 8 kg, mesin cuci ini memiliki daya 330W yang cukup rendah.

Mesin cuci ini memiliki beberapa mode pencucian yang cocok untuk beragam jenis pakaian, seperti hijab, jeans, handuk, hingga sprei. Selain itu, mesin cuci ini juga dilengkapi fitur Zeropressure yang dapat mencuci dengan tekanan air kecil.

Aqua AQW78DD (harga sekitar Rp.2.180.000)

Terakhir, ada mesin cuci 1 tabung dari Aqua, yaitu Aqua AQW-78DD. Mesin cuci ini memiliki kapasitas 7 kg dengan daya listrik mencapai 380W.

Mesin cuci ini memiliki beberapa fitur menarik, seperti Hijab Mode yang dapat mencuci dan merawat kualitas kain hijab, Low Water Pressure untuk memaksimalkan pencucian saat tekanan air rendah, serta Fuzzy Logic.

Selanjutnya: 5 Akun Instagram Ini Wajib Diikuti Pecinta Rumah Kecil, Yuk Tengok!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News