HOME, Bugar

Rambut Sehat & Indah, 4 Manfaat Minyak Zaitun untuk Perawatan Rambut

Rambut Sehat & Indah, 4 Manfaat Minyak Zaitun untuk Perawatan Rambut

MOMSMONEY.ID - Rambut sehat dan indah bisa didapatkan dari bahan alami seperti minyak zaitun. Minyak zaitun memiliki banyak sekali manfaat kesehatan dan kecantikan bagi tubuh, khususnya rambut. Kandungan yang terdapat pada minyak zaitun dapat menutrisi dan merawat rambut indah Anda.

Minyak zaitun bisa mencegah kulit kepala kering, tidak membuat rambut lepek, mengurangi kerusakan rambut, dan masih banyak lainnya. Untuk lebih jelasnyanya, berikut empat manfaat minyak zaitun untuk rambut dikutip dari dove.com, yaitu: 

1. Mencegah Kulit Kepala Kering

Pertama, manfaat minyak zaitun untuk rambut yaitu mencegah kulit kepala kering. Minyak zaitun memiliki sifat lembab yang membuat kulit kepala tidak mudah kering. Hasilnya, kesehatan rambut juga bakal terjaga dengan baik. Selain itu, sifat minyak zaitun yang mampu mengurangi kadar air yang terserap ke dalam rambut juga memberikan keuntungan tersendiri.

Rambut jadi tidak terlalu banyak menyerap air, sehingga risiko rambut mengembang bisa dikurangi. Jika rambut tidak mengembang dan kusut, tekanan pada kulit kepala pun jauh berkurang. Sehingga, dampaknya kulit kepala jadi lebih sehat.

2. Mengatasi Rambut Patah dan Bercabang

Manfaat minyak zaitun untuk rambut adalah mengatasi rambut patah dan bercabang. Hal ini dikarenakan minyak zaitun mampu menyediakan makanan yang sangat penting untuk memastikan rambut Anda mendapatkan nutrisi yang diperlukan. Dengan adanya nutrisi rambut yang baik, rambut akan menjadi kuat dan tidak mudah patah maupun bercabang.

Baca Juga: Pahami Hal Penting yang Perlu Dilakukan Saat Merawat Rambut Rebonding

3. Mengurangi dan Mencegah Ketombe

Manfaat minyak zaitun untuk rambut selanjutnya adalah mengurangi dan mencegah ketombe. Ketombe adalah masalah rambut yang sangat menggangu karena ada banyak kulit kepala kering yang menempel di rambut, bahkan hingga jatuh tetapi juga rasa gatal di kulit kepala yang seakan tidak ada habisnya.

Jika Anda mengalaminya, minyak zaitun bisa membantu mengurangi dan mencegah ketombe balik lagi. Hal ini dimungkinkan karena ketombe yang keras akan melunak jika terkena minyak zaitun sehingga mudah hilang jika dibilas. Kemudian, rasa gatal akibat kulit yang meradang juga reda dengan minyak zaitun.

4. Mengembalikan Kilau Rambut

Manfaat minyak zaitun untuk rambut lainnya yaitu dapat mengembalikan kilau rambut. Jika memiliki masalah rambut kusam, maka minyak zaitun bisa menjadi solusi terbaik untuk Anda. Nutrisi penting untuk rambut yang dimiliki oleh minyak zaitun membuat tiap helai rambut Anda terlihat sehat dan berkilau. Aplikasikan minyak zaitun ke rambut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News