Rambut Menjadi Lembut, Inilah 5 Manfaat Almond Oil Untuk Rambut

Sumber: Cussonsbaby
Sabtu, 25 September 2021 | 14:00 WIB
Rambut Menjadi Lembut, Inilah 5 Manfaat Almond Oil Untuk Rambut

MOMSMONEY.ID - Almond oil ternyata memiliki manfaat yang bagus untuk rambut. Almond oil mengandung asam lemak omega-3, fosfolipid, vitamin E, dan magnesium yang bagus untuk perawatan rambut.

Almond oil mampu merawat rambut alami Anda menjadi lembut, kuat dan lebat. Almond oil juga mengandung asam fitat sebagai antioksidan yang sehat. Kandungan nutrisi dalam minyak almond ini dapat membantu memperbaiki kemilau dan kekuatan rambut.

Anda dapat memilih produk shampo yang mengandung almond oil atau mengoleskan almod oil secara langsung ke rambut. Oh iya, almond oil ini bisa digunakan oleh siapa saja yang ingin merawat rambut mejadi sehat, baik anak-anak maupun dewasa.

Nah, untuk mengetahui lebih jauh manfaat almond oil bagi kesehatan rambut, berikut penjelasanya dilansir dari cussonsbaby.co.id, yaitu:

1. Melembutkan rambut

Manfaat almond oil untuk perawatan rambut pertama adalah melembutkan rambut. Almond oil memiliki sifat emolien, dimana dapat mengisi kekosongan pada batang rambut hingga pada tingkat sel rambut.

Emolien bertujuan untuk membantu menenangkan dan melembutkan rambut. Almond oil juga aman digunakan secara rutin untuk rambut Anda.

Rambur lurus

2. Menghindari rambut dari kerusakan

Selanjutnya, almond oil dikenal mampu menghindari rambut dari kerusakan. Almond oil membantu mencegah rambut menyerap air terlalu banyak, dimana membuat rambut keropos dan rentan mengalami kekeringan hingga rusak. Dengan penggunaan almond oil secara ruitin dapat menghasilkan rambut sehat, lembut dan kuat.

Baca Juga: Inilah 3 Tanda Bahwa Kulit Ikutan Stres Juga, Sudah Tahu?

Editor: Rizka Noveliana
Terbaru