Santai

Rahasia Kulit Awet Muda dan Glowing Tanpa Make Up, Konsumsi 4 Makanan Ini

Rahasia Kulit Awet Muda dan Glowing Tanpa Make Up, Konsumsi 4 Makanan Ini

MOMSMONEY.ID - Rahasia kulit glowing dan awet muda, cobalah untuk konsumsi beberapa jenis makanan berikut ini.

Memiliki kulit yang sehat dan glowing adalah salah satu impian yang selalu diinginkan oleh semua orang baik pria dan wanita.

Salah satu cara untuk mempertahankan kesehatan kulit adalah melalui perawatan luar dan dalam. Contohnya, mengonsumsi makanan sehat.

Baca Juga: 6 Makanan Sehat Ini Wajib Dikonsumsi Setiap Hari, Apa Saja?

Ada beberapa makanan yang dipercaya bisa membantu kulit untuk tetap sehat, awet muda, dan tidak cepat mengalami penuaan.

Simak dulu daftar makanannya berikut, ya:

Pepaya

Buah tropis yang satu ini juga mengandung banyak vitamin baik bagi kesehatan kulit. Kandungan vitamin, antioksidan, dan juga mineral bisa membantu untuk meningkatkan kekenyalan kulit dan memudarkan tanda penuaan.

Ada juga kandungan pada buah papaya yaitu papain yang memiliki manfaat alami sebagai anti-inflamasi yang menghambat proses penuaan kulit, membersihkan kulit mati, dan membuat kulit terlihat lebih bercahaya dan glowing.

Bayam

Bayam juga baik dikonsumsi untuk menjaga kondisi kulit yang sehat. Antioksidan yang banyak bisa membantu kulit terhindar dari penuaan.

Di samping itu, Laman Health Line menjelaskan, kandungan vitamin A, C,E, K, magnesium, dan lutein bisa membantu menghindari inflamasi dan menjaga kesehatan rambut yang bersinar, sehat, dan kuat.

Baca Juga: 3 Manfaat Semangka untuk Kulit Wajah, Cegah Minyak Berlebih!

Semangka

Semangka adalah buah-buahan yang mengandung 92% air yang bermanfaat untuk memberikan kelembapan atau hidrasi pada kulit.

Selain itu semangka juga mengandung banyak vitamin A, C, dan E yang memiliki kegunaan untuk memberikan nutrisi pada kulit. Sehingga kulit tetap awet muda, terlihat kenyal, dan glowing.

Beri-berian

Buah beri berian adalah salah satu makanan yang masuk dalam daftar makanan yang bisa membantu untuk meningkatkan kolagen dalam tubuh untuk menjaga kesehatan kulit secara alami.

Blueberry, strawberry, dan buah beri lainnya, menurut laman Eating Well, merupakan sumber makanan yang mengandung vitamin C dan antioksidan. Keduanya berguna untuk memerangi radikal bebas dan membantu kulit untuk tidak cepat mengalami penuaan.

Nah, jika sudah tahu, coba mulai konsumsi beberapa makanan untuk menjaga kulit tetap glowing dan awet muda di atas, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News