HOME, Santai

Rahasia Diet Berhasil, 3 Aplikasi Ini Bisa Bantu Hitung Kalori Untuk Diet Loh!

Rahasia Diet Berhasil, 3 Aplikasi Ini Bisa Bantu Hitung Kalori Untuk Diet Loh!

MOMSMONEY.ID - Berolahraga tanpa melakukan diet tentunya tak akan memberikan hasil signifikan bagi yang ingin merubah tampilan tubuh.

Mengatur diet atau pola makan sehat ternyata berperan penting dalam keberhasilan sebuah program diet. Termasuk di dalamnya adalah memantau kalori yang masuk ke dalam tubuh.

Baca Juga: Inilah 5 Jenis Latihan Pernapasan untuk Menjaga Fungsi Paru-Paru Tetap Sehat

Tidak mudah memang untuk menghitung berapa kalori yang masuk ke dalam tubuh. Namun beberapa aplikasi penghitung kalori ini bisa digunakan sebagai bantuannya.

My Fitness Pal

My Fitness Pal adalah salah satu aplikasi penghitung kalori yang dilengkapi dengan beragam fitur mudah lainnya. Dari mulai memantau kandungan protein, lemak, dan karbo yang masuk ke dalam tubuh hingga jumlah air yang masuk ke tubuh.

Tak hanya membantu dalam mengatur dan menghitung kalori yang dikonsumsi dalam satu hari, aplikasi ini juga memberikan fitur resep makanan sehat dan juga olahraga. Sehingga keseimbangan olahraga dan pola makan sehat bisa terpenuhi.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Ciuman Baik Buat Kesehatan! Ini Penjelasannya!

Fat Secret

Fat Secret juga merupakan salah satu aplikasi penghitung kalori yang mudah untuk digunakan. Aplikasi ini bisa membantu untuk mengetahui berapa kalori yang dikonsumsi selama sarapan, makan siang, makan malam hingga snack.

Beberapa meal plan atau rencana makanan juga bisa diperoeh melalui aplikasi ini berdasarkan jenis diet yang dilakukan. Selain itu, aplikasi ini juga memberikan wadah bagi penggunanya untuk membagikan menu diet dan juga olahraga dengan mudah.

My Diet Coach

Aplikasi lain yang dapat digunakan untuk membantu menghitung kalori harian adalah My Diet Coach. Aplikasi ini dapat digunakan dan disesuaikan dengan kebutuhan diet penggunanya. Baik dalam program mengurangi atau menambah berat badan dan menjaga berat badan.

Selain disesuaikan dengan tujuan diet, aplikasi ini juga memberikan pilihan diet yang beragam bagi penggunanya. Kemudian program diet tersebut akan disesuaikan dengan kalori yang dibutuhkan bagi penggunanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News