HOME, Keluarga

Quranreview, Bikin Makin Asyik Belajar Al Quran di Bulan Ramadan

Quranreview, Bikin Makin Asyik Belajar Al Quran di Bulan Ramadan

MOMSMONEY.ID - YOGYAKARTA. Bulan Ramadan tinggal menghitung hari. Bulan suci bagi umat Islam ini akan jatuh pada awal April 2022. 

Tak sekadar berpuasa menahan haus dan lapar, Ramadan menjadi momentum bagi kaum muslim untuk meningkatkan ibadah serta menyucikan diri melalui amal dan kebaikan.

Tentu saja di bulan suci Ramadan akan ada banyak hal positif yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan mendalami ilmu Alquran.

Nah, biar makin mudah dan praktis, Anda bisa mendalami Alquran secara digital, salah satunya melalui Quranreview. Ini merupakan startup di bidang Alquran Digital yang memberikan edukasi Alquran melalui media sosial, video, dan pembelajaran online. Tentu cara ini akan lebih mengasyikkan dan tidak membosankan.

CEO Quranreview Ahza mengungkapkan, media Alquran digital ini didirikan tahun 2019 di Yogyakarta. “Kami  fokus pada programnya pada edukasi Alquran untuk kaum milenial, terutama dalam mendataburi ayat-ayat Alquran dengan bahasa yang menarik dan mudah dipahami,” jelas Ahza.

Dida Utama, Chief Operating Officer Quranreview  bilang salah satu edukasi tentang Alquran disampaikan melalui konten-konten menarik yang diunggah di Instagram.

“Di situ kami mengaitkan Alquran dengan sesuatu yang viral atau yang biasa ditemui dalam kehidupan seperti rumah tangga, percintaan, keuangan, hingga film. Dengan cara seperti itu, kaum milenial merasa enjoy dan tertarik untuk belajar Alquran,”  kata Dida.

Nah menyambut Ramadan tahun ini, Quranreview melengkapi edukasinya terkait Alquran dengan menghadirkan program Ramadan Online Camp. Program untuk generasi milenial ini akan berlangsung selama 20 hari pada 2-20 April 2022.

Sistem pembelajaran program Ramadan Online Camp ini dilakukan secara daring. Peserta juga mendapatkan buku baru dari quranreview.  

“Buku berjudul ’30 Nights Make it Closer’ ini sebenarnya baru akan kami luncurkan setelah Lebaran nanti, tetapi kami berikan free bagi para peserta Ramadan Online Camp,” jelas Dida. Ini merupakan buku kedua setelah buku pertama berjudul ‘30 Days Make It Better’ yang terjual lebih dari 7.000 pcs.

Sebagian kaum milenial mengakui pembelajaran dari quranreview sangat menarik dan menyenangkan. “Belajar tafsir terseru dan terkeren dan cocok untuk milenial. Barakallahu fiikum,” tulis pemilik akun Instagram tintabening_08.

Bagaimana, tertarik mencoba? Semoga ibadahnya makin lancar, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News