Santai

Punya Rencana Menikah? Pertimbangkan Cara Terbaik Memilih Pasangan Hidup Ini

Punya Rencana Menikah? Pertimbangkan Cara Terbaik Memilih Pasangan Hidup Ini

MOMSMONEY.ID - Yuk, simak kata ahli bagaimana cara terbaik memilih pasangan hidup.

Meski jatuh cinta, terkadang muncul pertanyaan apakah dia adalah pasangan terbaik. Apalagi, jika Anda punya rencana menikah dengannya.

Terapis Mind Body Green Linda Caroll mengatakan, sejumlah pertanyaan berikut ini adalah pertanyaan yang sulit dijawab. 

Bagaimana cara aku tahu dia adalah pasangan terbaik? Apakah dia akan jadi pasangan terbaik sepanjang hidupku? Apa yang harus aku tanyakan untuk tahu dia yang terbaik?

Baca Juga: Tren Teknologi Teratas di 2023, Ada Bahan Pakaian yang Bisa Diprediksi

Sebab, saat jatuh cinta, bukan berarti pasangan itu adalah orang yang tepat. Menurut Caroll, jatuh cinta adalah mekanisme normal seorang manusia karena adanya rasa kecocokan.

Jadi, jatuh cinta tidak bisa dijadikan sebagai satu-satunya indikator bahwa dia adalah pasangan yang tepat. 

Caroll bilang, cara terbaik memilih pasangan hidup adalah menggunakan pemikiran logis.

Apakah dia punya nilai yang cocok untuk hidup bersama hingga maut memisahkan lebih penting dari pada sekedar perasaan. Meski perasaan juga merupakan hal penting dalam memilih pasangan seumur hidup.

Jadi, kita membutuhkan hati dan kepala untuk memutuskan.

Cara terbaik memilih pasangan hidup

1. Melihat latar belakang keluarga

Penting bagi Anda untuk mengetahui bagaimana hubungan pasangan Anda dengan keluarganya untuk memutuskan dia yang terbaik jadi pasangan hidup Anda. 

Cobalah melihat bagaimana kemampuannya menerima, memaafkan dan memiliki dukungan dari keluarga. Serta, bagaimana cara mereka menyalahkan atau membuat masalah di dalam keluarga.

Hal yang perlu Anda curigai adalah jika hubungan dengan keluarganya terlalu berantakan atau terlalu sempurna. 

Baca Juga: 6 Film Terbaik Tom Hanks, Pria Pemarah di A Man Called Otto

2. Melihat hubungannya di masa lalu

Sangat penting bagi Anda untuk mengetahui hubungan calon pasangan Anda di masa lalu, baik dengan temannya atau mantan kekasihnya.

Salah satu indikasi dia adalah pasangan yang tepat untuk Anda adalah dia masih berhubungan baik dengan teman-teman lamanya. 

Lihat juga bagaimana dia menceritakan percintaannya di masa lalu. Apakah dia menyalahkan seluruh kejadian pada mantannya atau justri berpikir seimbang, bahwa kesalahan ada pada dua sisi. 

3. Lihat bagaimana dia mengelola kemarahannya

Cara terbaik memilih pasangan hidup adalah melihat bagaimana cara dia mengelola emosinya, terutama saat marah. Lihat bagaimana reaksinya saat kecewa dan sangat marah.

Sebab, dalam hidup kita semua harus bisa mengelola perasaan marah. Caranya, mengelola marah berbicara banyak bagaimana dia menghadapimu saat kalian telah menikah. 

4. Lihat kemurahan hatinya

Melansir penelitian Universitas Virginia, sifat murah hati adalah kunci utama hubungan yang baik. Lihat seberapa besar murah hatinya pasangan Anda saat kalian sedang berdiskusi atau lihat bagaimana cara dia memperlakukan Anda.

Pastikan juga Anda melihat bagaimana kemurahan hatinya saat kadar cinta mulai berkurang. 

Baca Juga: Gunakan Cara Ini untuk Memutihkan Wajah dengan Produk Skincare

5. Lihat seberapa penuh pasangan Anda

Cara terbaik memilih pasangan hidup yang tepat terakhir adalah melihat bagaimana dia menilai kehidupannya. Cari tahu ketertarikannya dan mimpinya. Pelajari bagaimana mereka akan mencapai mimpinya.

Ternyata, kunci dari keintiman pasangan adalah kemampuan setiap orang untuk hidup terpisah.

Artinya, Anda tetap bisa hidup independen karena mengetahui segalanya tentang diri Anda masing-masing, apa yang Anda inginkan masing-masing. Jika belum tahu, maka Anda tidak akan pernah bisa jadi pasangan terbaik. 

Demikian informasi mengenai cara terbaik memilih pasangan hidup. Cara ini penting Anda terapkan sebelum memutuskan menikah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News