HOME, Bugar

Punya Masalah Bau Mulut Tidak Sedap? Hilangkan dengan 5 Tanaman Herbal Ini

Punya Masalah Bau Mulut Tidak Sedap? Hilangkan dengan 5 Tanaman Herbal Ini

MOMSMONEY.ID - Bau mulut tidak sedap adalah masalah yang umum dialami oleh banyak orang, dan bisa dialami oleh segala usia.

Selain mengganggu rasa percaya diri, bau mulut tidak sedap bisa menjadi indikasi adanya masalah kesehatan tertentu, mulai dari masalah mulut hingga gangguan pencernaan.  

Aroma tidak sedap yang keluar dari mulut membuat kita seringkali merasa minder untuk bercakap-cakap dengan orang sekitar dan membuat tidak nyaman.

Meski begitu, ada banyak faktor lain yang bisa menyebabkan bau mulut. Mulai dari merokok, makan makanan beraroma kuat, hingga tanda dari kondisi medis serius. 

Sejumlah cara sederhana dengan menggunakan tanaman herbal di bawah ini bisa Anda coba untuk menghilangkan bau mulut tidak sedap yang mengganggu. 

Baca Juga: Anda Bisa Mencobanya, 5 Makanan Ini Ampuh Menyembuhkan Asam Urat

Dilansir dari Web MD, Anda bisa menghilangkan masalah bau mulut tidak sedap dengan menggunakan lima tanaman herbal berikut ini: 

Daun sirih

Pertama, menghilangkan masalah bau mulut tidak sedap bisa menggunakan daun sirih. Bahkan daun sirih bisa digunakan sebagai produk pasta gigi, yang memberikan aroma segar.

Hal ini karena daun sirih mengandung antioksidan alami, salah satu efeknya yang paling dominan yakni anti bakteri, sehingga dapat menjaga kesehatan gigi dan juga mulut.

Jahe

Kedua, menghilangkan masalah bau mulut tidak sedap bisa mengonsumsi jahe. Tanaman jahe memiliki khasiat yang luar biasa bagi tubuh.

Tak sekadar mengobati tenggorokan yang sakit dan meningkatkan daya tahan tubuh, perasan jahe ampuh menghilangkan bau mulut tidak sedap. 

Akar manis

Ketiga, menghilangkan masalah bau mulut tidak sedap dengan akar manis. Obat ini biasanya digunakan untuk mengatasi peradangan kulit, gatal-gatal, dan juga nyeri ulu hati. 

Selain itu kandungan antibakteri yang dipercaya dapat mengatasi sariawan, mencegah kerusakan gigi, dan ampuh menghilangkan bau mulut tidak sedap. 

Baca Juga: Sangat Mengganggu, Inilah 13 Cara Ampuh Mengobati Sariawan

Daun mint

Keempat, menghilangkan masalah bau mulut tidak sedap dengan daun mint. Daun mint bisa dimanfaatkan untuk penyegar napas sebagai cairan kumur, pasta gigi, permen hingga minuman.

Daun ini juga kaya antioksidan yang berfungsi menangkal radikal bebas dalam tubuh serta ampuh menghilangkan bau mulut tidak sedap. 

Daun kemangi

Kelima, menghilangkan masalah bau mulut tidak sedap dengan daun kemangi. Daun kemangi masih satu keluarga dengan daun mint.

Kemangi memiliki rasa khas dan beraroma wangi dan lembut. Karena wanginya mirip limau, kemangi dikenal juga dengan mana Lemon basil. Biasanya kemangi dikonsumsi sebagai lalapan. 

Anda tidak perlu repot membeli obat kumur. Anda tinggal mencari tanaman herbal ini di sekitar rumah dan dijamin masalah bau mulut tidak sedap akan hilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News