HOME, Keluarga

Punya Kamar Sempit? Coba Warna-Warna Ini Supaya Kamar Terasa Lapang

Punya Kamar Sempit? Coba Warna-Warna Ini Supaya Kamar Terasa Lapang

MOMSMONEY.ID - Memilih warna yang sesuai untuk kamar tidur sempit atau berukuran kecil memang susah-susah gampang. Pasalnya, tidak semua warna cocok diaplikasikan di kamar sempit.

Jika salah pilih, bisa-bisa kamar Anda akan terasa makin sumpek dan kecil. Akibatnya, Anda tidak bakal betah berlama-lama di kamar dan momen beristirahat di dalam kamar tidak akan maksimal.

Karena itu, Anda perlu kecermatan dalam memilih warna yang cocok untuk kamar tidur berukuran kecil. Dilansir dari lickhome.com, hgtv.com, dan thespruce.com, berikut beberapa warna yang bisa Anda gunakan untuk kamar sempit.

Baca Juga: Mencari Furniture Kayu Lokal? Cek Rekomendasi Toko Online Berikut In

Putih

Warna putih memang warna klasik yang banyak disarankan untuk ruangan atau kamar sempit karena dapat memaksimalkan pencahayaan di dalam kamar dan membuat kamar terasa luas.

Walaupun banyak digunakan pada kamar sempit, warna putih bersih dapat memberi kesan kamar yang datar dan membosankan. Solusinya, Anda dapat mencoba menggunakan warna putih dengan campuran warna hangat seperti cream, beige, kuning, atau putih gading.

Abu-abu

Jika Anda menyukai warna netral pada kamar namun kurang menyukai warna putih yang terlihat datar, coba gunakan warna abu-abu yang kalem. Varian warnanya pun beragam, mulai dari warna gelap hingga terang.

Namun, penggunaan warna abu-abu gelap pada seluruh permukaan dinding kamar dapat menimbulkan kesan kamar yang semakin kecil dan sempit. Jadi, gunakan warna abu-abu gelap pada sebagian sisi dinding saja. Setelahnya, warnai sisi lain dinding dengan warna terang untuk menyeimbangkan warnanya.

Baca Juga: Inspirasi Kamar Tidur Warna Biru yang Kalem dan Menenangkan

Biru

Biru merupakan salah satu warna favorit untuk digunakan di kamar tidur karena dapat memberikan kesan yang kalem dan menenangkan, sehingga dapat memaksimalkan momen beristirahat di kamar.

Untuk memberi kesan luas dan lega pada kamar sempit, coba gunakan warna biru pastel yang lembut. Carilah warna biru dengan tone dingin untuk menambah suasana kalem pada kamar, misalnya warna biru dengan campuran abu-abu.

Hijau

Jika Anda menyukai warna yang kalem dan segar, coba warna earth tone seperti hijau. Pilihlah warna hijau yang lembut dan cerah seperti hijau mint supaya kamar terasa lebih lapang dan lega.

Atau, Anda dapat mencoba kombinasi warna yang sedikit lebih gelap seperti army green, hijau kebiruan, atau hijau keabu-abuan. Jika warnanya dirasa terlalu gelap, gunakan warna tersebut di sebagian sisi dinding supaya tidak terlalu mendominasi kamar.

Nah, itu tadi beberapa warna yang dapat Anda gunakan untuk kamar sempit. Dengan pemilihan warna yang tepat, kamar sempit Anda pun akan terasa lapang dan nyaman ditempati.

Jika Anda kurang menyukai warna-warna di atas, sebenarnya warna tersebut tidak wajib digunakan, kok. Cobalah bereksperimen dengan warna-warna soft lainnya seperti pink, lilac, atau kuning pastel untuk mendapatkan kombinasi warna yang pas untuk kamar sempit Anda.

Selanjutnya: Ide Desain Wallpaper Bunga untuk Kamar Tidur, Bikin Kamar Semakin Cantik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News