HOME, Keluarga

Punya Dinding Kosong di Rumah? Berikut Ide untuk Mendekorasinya

Punya Dinding Kosong di Rumah? Berikut Ide untuk Mendekorasinya

MOMSMONEY.ID - Keberadaan dinding yang terlihat kosong di rumah bisa menjadi perkara yang membingungkan bagi pemilik rumah.

Jika dibiarkan begitu saja, interior rumah bisa terasa sedikit membosankan. Di sisi lain, mendekorasi dinding yang kosong juga perlu perencanaan matang supaya tidak merusak interior rumah.

Namun, jangan khawatir. Dilansir dari hgtv.com dan Meredith Lynn Designs, berikut ada beberapa ide yang bisa Anda coba untuk mengisi dan mendekorasi dinding yang kosong di rumah.

Baca Juga: 5 Teknik Mengecat Dinding Rumah yang Kreatif, Tak Harus Polos!

Cermin

Jika Anda ingin mendekorasi dinding kosong sambil membuat ruangan terasa lebih lapang, cermin adalah pilihan yang tepat. Penggunaan cermin pada dinding bisa memberi kesan lapang dan cerah, sehingga cocok untuk rumah atau ruangan yang kecil. Anda bisa menggunakan cermin badan yang dipasang ke dinding atau disandarkan begitu saja supaya terlihat simpel.

Rak ambalan

Memasang rak ambalan atau floating shelf merupakan cara termudah untuk mengisi area di dinding yang kosong. Anda bebas berkreasi dalam menentukan barang apa saja yang akan diletakkan di atasnya, seperti lukisan, aksesoris, buku, hingga tanaman hias. Selain itu, Anda juga bebas menentukan gaya dekorasinya sehingga rumah Anda akan makin stylish.

Hiasan gantung dari kain dan tekstil

Untuk Anda yang menyukai gaya interior boho atau hipster, cobalah memasang hiasan gantung berbahan dasar kain atau tekstil pada dinding yang kosong. Ada beragam jenis hiasan gantung tekstil yang bisa Anda gunakan, mulai dari tapestry hingga makrame. Penambahan hiasan tersebut bisa menambah tekstur dan warna yang terkesan cozy di dalam ruangan.

Baca Juga: Inspiratif, Berikut Rekomendasi Channel YouTube Seputar Dekorasi Rumah

Gambar atau foto

Jika Anda punya kumpulan gambar atau foto yang hanya disimpan begitu saja, tidak ada salahnya untuk menjadikan mereka titik fokal di dinding kosong. Anda bisa menggunakan pigura atau menempelkan gambar atau foto tersebut begitu saja di dinding. Coba bereksperimen dengan layout atau penataan gambarnya supaya menghadirkan penampilan dinding yang artistik.

Gantungan dinding

Gantungan dinding atau wall hooks dapat menjadi pilihan yang tepat jika Anda suka bergonta-ganti dekorasi ruangan. Hanya dengan memasang gantungan di dinding yang kosong, Anda bisa menggantung apa saja yang diinginkan, seperti barang fesyen, makrame, hingga tanaman hias. Pilihlah gantungan dinding dengan desain yang minimalis dan sesuai dengan interior ruangan Ada.

Meja konsol tinggi

Anda ingin mengisi dinding yang kosong, tapi tidak ingin menempelkan atau memasang sesuatu di dinding? Solusinya, Anda bisa menggunakan meja konsol yang tinggi yang ditempatkan pada area tersebut. Letakkan bermacam-macam dekorasi dengan ketinggian yang beragam di atas meja tersebut untuk membantu menutupi dinding yang kosong.

Selanjutnya: Yuk, Jaga Kebersihan dan Kerapian Rumah dengan 6 Kebiasaan Ini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News