Bugar

Pudarkan Flek Hitam! Ketahui 4 Manfaat Sarang Burung Walet untuk Kecantikan

Pudarkan Flek Hitam! Ketahui 4 Manfaat Sarang Burung Walet untuk Kecantikan

MOMSMONEY.ID - Sarang burung walet telah lama dimanfaatkan oleh masyarakat Tiongkok sebagai pengobatan. Sarang burung walet sering diolah menjadi makanan dan minuman yang memiliki banyak sekali khasiat.

Pada kecantikan, sarang burung walet mampu mencerahkan dan mengeyalkan kulit wajah, loh. Jika Anda tertarik mengenal lebih jauh, berikut manfaat sarang burung walet untuk kecantikan dilansir dari realfood.co.id, yaitu: 

1. Memudarkan Flek 

Manfaat sarang burung walet untuk kulit pertama adalah dapat memudarkan flek. Jika Anda memiliki masalah noda hitam atau flek pada wajah, Anda bisa menghilangkannya dengan cara alami, seperti mengkonsumsi sarang burung walet. Hal ini dikarenakan, sarang burung walet memiliki senyawa yang mampu mengurangi produksi melanin pada kulit. Sehingga, warna kulit wajah menjadi tampak lebih merata dan flek pun berangsur-angsur memudar.

2. Mencerahkan Kulit

Manfaat sarang burung walet untuk kecantikan selanjutnya yaitu mencerahkan kulit. Sarang burung walet mengandung Epidermal Growth Factor (EGF), yang merupakan protein yang berperan untuk mengoptimalkan pertumbuhan sel yang ada dalam  tubuh manusia. Kandungan EGF pada sarang burung walet ini mampu meregenerasi  kulit sesuai siklusnya, yaitu sekitar 28 hari.

Lalu, Kandungan EGF ini juga membuat regenerasi kulit menjadi lebih optimal. Selain itu, sarang burung walet juga mengandung leucine yang baik untuk pertumbuhan jaringan kulit dan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga kulit wajah menjadi lebih cerah. Dengan mengonsumsi sarang burung walet secara rutin, maka kulit wajah yang kusam akan menjadi lebih cerah. 

Baca Juga: Luar Biasa! Ini Manfaat Ikan Salmon untuk Kesehatan Tubuh

3. Menghaluskan & Mengenyalkan Kulit

Berikutnya, sarang burung walet juga mampu menghaluskan dan mengebyalkan kulit wajah. Sejak dahulu, sarang burung walet dijadikan sebagai traditional chinese medicine di kalangan orang Tiongkok. Sarang burung walet diolah menjadi makanan dan minuman, lalu dikonsumsi.

Sehingga, tidak heran jika kulit orang Tiongkok terlihat sangat halus dan kenyal. Hal ini dipercaya karena sarang burung walet berkhasiat untuk menghaluskan dan mengenyalkan kulit wajah. Selain itu, sarang burung walet juga dapat meningkatkan produksi kolagen sehingga membuat kulit lebih sehat dan kenyal.

4. Mengatasi Kulit Kering

Manfaat terakhir sarang burung walet untuk kecantikan adalah bisa mengatasi kulit kering. Ternyata kulit wajah yang kusam disebabkan oleh kulit yang kering. Karena kulit yang mengalami dehidrasi atau kekeringan, membuatnya sulit untuk beregenerasi. Akibatnya, kulit wajah menjadi lebih rentan kusam. Apalagi jika kulit wajah sering terpapar polusi dan sinar matahari secara langsung, kulit menjadi kusam.  .

Dengan kandungan yang dimiliki sarang burung walet, seperti hormon dan enzim yang mampu mengoptimalkan proses regenerasi sel. Selain itu, sarang burung walet juga mengandung salic acid yang dapat menghidrasi kulit dengan baik dan mampu mengatasi kulit wajah yang kering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News