HOME, Santai

Program Sosial Garapan QNET dan ASA Foudantion Raih Emas di ISDA Award 2021

Program Sosial Garapan QNET dan ASA Foudantion Raih Emas di ISDA Award 2021

MOMSMONEY.ID - Program kepedulian sosial berbasis olahraga yang diluncurkan oleh RYTHM Foundation dan ASA Foundation diumumkan sebagai pemenang Emas pada Indonesian SDGs Award (ISDA) 2021.

Sekadar informasi, Corporate Forum for CSR Development (CFCD) dan Kementerian Perencanaan dan Pembangunan Nasional Indonesia melakukan kolaborasi tahunan dengan mengadakan SDGs Award (ISDA) 2021.

Program kolaborasi itu untuk mendukung penyelarasan Indonesia menuju Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB (UN SDGs). RYTHM Foundation merupakan bagian dari program sosial QI Group, induk perusahaan QNET, perusahaan penjualan langsung.

Malou Caluza, CEO QNET mengatakan, RYTHM Foundation telah menjadi mercusuar harapan perseroan melalui masa-masa terberat yang membimbingi dalam melayani masyarakat setempat.

Dengan dukungan dan bimbingan dari RYTHM, QNET dapat menjangkau dan membantu komunitas di lebih dari 30 negara yang terkena dampak COVID-19 tahun lalu. Selain program pemenang penghargaan ini, kemitraan dengan ASA Foundation telah memungkinkan QNET untuk berhasil memberikan pengetahuan dan kesadaran tentang pencegahan virus Covid-19.

"Selain itu memberikan pengetahuan tentang kesehatan dan sanitasi menggunakan platform pembelajaran virtual kepada lebih dari 25.000 siswa di seluruh Indonesia," ujar.

Lee Hawkins, Pendiri & Penasihat Teknis ASA Foundation, mengatakan, meski telah lama bekerja pada proyek-proyek dampak sosial di seluruh Indonesia. Dan, sebelumnya telah memenangkan penghargaan Stevie CSR regional, ini adalah penghargaan pertama dari ISDA.
Namun, hal yang paling penting adalah bahwa kerjasama antara ASA Foundation dan RYTHM Foundation akan menghasilkan peningkatan kualitas hidup masyarakat di Jawa Barat dan Banten yang menjadi target proyek.
"Kami berharap penghargaan ini dapat menjadi pemicu bagi ASA Foundation & RYTHM Foundations untuk memperkuat upaya kolaborasi masa depan untuk pengembangan pemuda di Indonesia," ucap Lee.
Pada tahun 2019, RYTHM Foundation bekerja sama dengan ASA Foundation, sebuah LSM yang berfokus pada pendidikan dan pemberdayaan di Indonesia, membantu kaum muda melalui program dampak sosial yang berkelanjutan melalui sekolah dan proyek berbasis masyarakat, juga untuk mendanai dan mendukung Program Intervensi Sosial Berbasis Olahraga 3 Tahun.
Proyek ini dimulai pada tahun 2019 dengan lokakarya Training-of-Trainer (ToT) 3 hari di Tangerang, Banten, Indonesia, bagi 36 guru lokal untuk mengembangkan kapasitas dalam memberikan program pengembangan dan pemberdayaan pendidikan berbasis olahraga.
Ketua umum CFCD Ir. Thendri Supriatno MBA, menyatakan dilaksanakannya ISDA merupakan bagian kecil dalam upaya mengedukasi korporasi yang memiliki sumber daya yang begitu besar, supaya ada keseimbangan dalam pembangunan ekonomi, sosial serta kesadaran akan lingkungan atau yang dikenal dengan istilah pembangunan yang berkelanjutan (SDG's). 
"Saya berharap lebih banyak perusahaan akan bergabung dengan ISDA untuk mempresentasikan proyek tanggung jawab sosial terbaik mereka yang akan bermanfaat bagi banyak pemangku kepentingan dan masyarakat setempat secara keseluruhan,” kata Thendri.
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News