InvesYuk

Produsen Keramik Arwana (ARNA) Segera Bagi Dividen, Yield Hampir 6%

Produsen Keramik Arwana (ARNA) Segera Bagi Dividen, Yield Hampir 6%

MOMSMONEY.ID - Pemegang saham PT Arwana Citramulia Tbk akan menerima dividen dari hasil laba tahun 2023. Mengutip ksei.co.id, emiten berkode saham ARNA ini siap menebar dividen tunai senilai Rp 43 per saham.

Total dividen yang akan dibagikan sebesar Rp 315,681 miliar, atau setara 70,89% dari laba bersih ARNA tahun 2023 yang mencapai Rp 445,291 miliar.  

Bagi Moms yang ingin mendapatkan dividen dari produsen ubin keramik merek Arwana dan Uno ini, perhatikan ketentuan berikut! 

Tanggal cum dividen atau hari terakhir perdagangan saham ARNA yang memuat hak dividen di pasar reguler dan negosiasi pada 16 April 2024. Artinya, saham yang Moms beli di pasar reguler hanya akan memberikan dividen jika dibeli paling lambat pada tanggal tersebut.

Begitu pula bagi Moms yang sudah mengoleksi saham Arwana, wajib memegangnya minimal sampai tanggal cum dividen tersebut, jika ingin mendapatkan hak dividen.

Sementara, tanggal cum dividen saham ARNA pada perdagangan di pasar tunai sampai 18 April 2024.   

Baca Juga: Indo Tambangraya (ITMG) Tebar Dividen Rp 1.747, Catat Jadwal Pembagiannya!

Nah, investor yang berhak atas dividen dari ARNA akan menerima pembayaran pada 26 April 2024.

Sebagai pertimbangan sebelum berburu dividen, menurut data finance.yahoo, Rabu (2/4) pukul 14.19 WIB, saham ARNA diperdagangkan seharga Rp 725 per saham. Dengan asumsi Moms membeli saham pada harga tersebut, maka dividend yield atau tingkat pengembalian yang didapat dari modal yang diinvestasikan pada saham itu sekitar 5,93%.

Sepanjang tahun ini berjalan, harga saham ARNA telah naik 9%. Akhir tahun lalu, harganya ditutup di level Rp 665 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News