Bugar

Pria Wajib Tahu! Ini Jenis Latihan yang Efektif untuk Membentuk Perut Six-Pack

Pria Wajib Tahu! Ini Jenis Latihan yang Efektif untuk Membentuk Perut Six-Pack

MOMSMONEY.ID - Sebagian orang mengidamkan perut six-pack. Selain menandakan kebugaran, perut six-pack pada pria dan wanita membuat penampilan lebih atraktif.

Bukan hanya rutin berolahraga, Anda juga harus mengatur asupan makanan, cairan tubuh, hingga istirahat yang cukup untuk membentuk abs perut.

Selain itu, sebenarnya, tidak perlu banyak alat olahraga untuk membentuk perut six-pack. Bahkan, banyak latihan yang bisa dilakukan tanpa peralatan apapun.

Dilansir dari Men Healthy, berikut ini adalah beberapa jenis latihan yang bisa Anda lakukan untuk membantu agar perut six pack, antara lain: 

Baca Juga: Apa yang Menjadi Penyebab Flat Foot? Ini Penjelasan Lengkapnya

Dumbbell side bend

Ini juga merupakan latihan yang baik untuk membentuk perut six-pack. Alat yang dibutuhkan hanyalah dumbbell. Gunakanlah beban yang wajar dan jangan memaksakan diri. Sebab latihan ini dimaksudkan untuk fokus menjaga otot perut tetap kencang. 

Hardstyle plank

Gerakan ini merupakan variasi dari plank, latihan ini cukup mudah dilakukan dan tidak perlu alat apapun. Latihan ini bisa mengencangkan seluruh otot tubuh. Mulai dari  paha depan, glutes, inti, punggung, dan kepalan tangan.

Dead bug

Latihan ini bisa melatih koordinasi kiri-kanan antara ekstremitas atas dan bawah, yang juga bisa membantu meningkatkan fungsi kognitif. 

Baca Juga: Bisa Dicoba! Ini Sederet Terapi untuk Mengatasi Retardasi Mental

Diagonal wood chop

Latihan ini bermanfaat untuk membentuk perut six-pack dan melatih banyak otot tubuh. Anda memerlukan resistance band untuk melakukannya. Latihan ini akan melibatkan seluruh dinding perut dan melatih otot perut dalam gerakan rotasi, meniru berbagai gerakan olahraga.

Squat

Beban vertikal memaksa kontraksi perut dan berkoordinasi dengan pernapasan. Anda bisa menambahkan beban pada gerakan ini untuk membuatnya jadi lebih menantang atau melakukannya sebagai latihan berat badan saja.

Itulah beberapa latihan untuk membentuk perut six-pack. Berbagai latihan tersebut bisa dilakukan di mana saja, termasuk di rumah. Pastikan untuk melakukan pemanasan dan berhati-hati saat melakukannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News