HOME, Bugar

Pria Harus Tahu! Ketahui Manfaat Menggunakan Pelembab Wajah

Pria Harus Tahu! Ketahui Manfaat Menggunakan Pelembab Wajah

MOMSMONEY.ID - Produk skincare tidak hanya dibutuhkan oleh wanita, tetapi kulit pria pun juga perlu. Salah satu produk yang bisa digunakan yaitu pelembab khusus pria. Kebanyakan pria jarang merawat diri, oleh karena itu Anda perlu memahami pentingnya menggunakan pelembab untuk kulit. Melansir dari garnier.co.id, inilah manfaat menggunakan pelembab wajah untuk pria, yaitu:

1. Mengontrol Produksi Sebum Berlebih

Manfaat pelembab wajah untuk pria yaitu bisa mengontrol produksi sebum berlebih. Semua jenis kulit wajah membutuhkan pelembab wajah, sehingga menggunakan pelembab sangat membantu untuk mencegah kulit terasa kering dan bisa mengontrol produksi sebum yang berlebihan.

Hal ini dikarena saat kulit wajah kering, kulit akan mengirim sinyal ke tubuh kalau dia membutuhkan bantuan untuk melembabkan kulit. Tubuh pun akan meminta bantuan kelenjar sebum di kulit wajah untuk memproduksi lebih banyak sebum atau minyak alami untuk membantu kulit wajah tetap lembab.

Akibatnya, kulit Anda jadi semakin berminyak. Namun, masalah ini bisa diatasi saat Anda menggunakan pelembab wajah pria yang bagus, karena kulit akan tetap terjaga kelembabannya sehingga produksi sebum di kulit wajah bisa terkontrol dengan baik.

2. Mencerahkan Kulit dan Menghilangkan Noda 

Selanjutnya, manfaat pelembab wajah untuk pria adalah mencerahkan kulit dan menghilangkan noda hitam. Kulit yang kering dan dehidrasi bisa membuat wajah terlihat kusam. Sehingga, disarankan menggunakan pelembab secara rutin, maka kulit pun akan selalu terjaga kelembabannya.

Selain itu, krim pelembab wajah pria yang bagus juga dilengkapi dengan kandungan bahan-bahan yang bermanfaat untuk merawat dan melindungi kulit wajah. Pilihlah pelembab wajah yang bisa mencerahkan kulit dan menghilangkan noda hitam di wajah. 

Baca Juga: 4 Rekomendasi Masker Bengkoang untuk Mencerahkan Kulit Wajah

3. Mengatasi Jerawat

Manfaat pelembab wajah pria selanjutnya adalah mengatasi jerawat. Menggunakan pelembab sebelum mengaplikasikan obat jerawat sangat diperlukan karena pada umumnya, obat jerawat bisa membuat kulit wajah menjadi kering.

Jika Anda tidak memakai pelembab lebih dulu, kulit bisa mengalami iritasi dan membuat kondisi jerawat tambah parah. Jika Anda khawatir pelembab yang digunakan bisa membuat wajah jadi makin berminyak dan meninggalkan rasa lengket, maka Anda perlu memilih krim pelembab wajah yang oil free.

4. Melindungi Kulit dari Sinar UV

Manfaat pelembab wajah pria lainnya yaitu melindungi kulit dari sinar UV. Gunakan pelembab yang sudah mengandung vitamin dan sunscreen untuk memberikan proteksi bagi kulit. Pentingnya kulit terhindar dari berbagai masalah kulit akibat paparan sinar UV dari matahari dan polusi, seperti dehidrasi, kulit berminyak, kusam, jerawat, hingga penuaan dini.

Supaya kulit wajah terlindungi dengan optimal, pastikan pelembab Anda mengandung sunscreen dalam bentuk SPF dan PA, karena itu berarti formula sunscreen-nya dapat melindungi kulit wajah Anda dari sinar UVA dan UVB.

Kedua sinar UV ini punya efek buruk yang merusak kulit. Dari yang ringan seperti membuat kulit wajah jadi kering dan kemerahan, kulit tampak kusam, kulit wajah belang dan muncul bintik-bintik hitam karena hiperpigmentasi, sampai yang berat seperti kulit jadi tampak lebih tua karena keriput dan garis-garis di wajah terlihat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News