HOME, AturUang

Pria dan Wanita Kini Sama-Sama Berani dalam Memutuskan Investasi

Pria dan Wanita Kini Sama-Sama Berani dalam Memutuskan Investasi

MOMSMONEY.ID -   Perbedaan investasi antara pria dan wanita, diyakini oleh Ahmad Gozali, perencana keuangan Safir Senduk dan Rekan, hanya terjadi pada kelompok baby boomers. Ahmad mengatakan, untuk generasi berikutnya, seperti generasi milenial, sepertinya tidak terlalu ada perbedaan.

Wanita lebih banyak pilihan dalam berinvestasi. Bukan hanya yang berbentuk fisik, melainkan juga pada investasi yang tidak berwujud. "Ini karena literasi digital yang lebih maju dibandingkan dengan generasi boomers," kata Ahmad.

Justru Ahmad melihat, pada generasi sekarang ini, jenis atau strategi investasi lebih dibedakan karena tujuan keuangan yang berbeda dari masing-masing orang. Lantas, tergantung dari jangka waktu yang berbeda, dan kemampuan finansial yang berbeda. 

Baca Juga: Perempuan dan Laki-Laki Beda Karakter Investasinya, Benarkah?

Melvin Mumpuni, perencana keuangan Finansialku, juga mengatakan bahwa strategi keuangan pria dan wanita sulit untuk dibedakan. Ia dan timnya justru pernah mengamati cara berinvestasi yang berbeda ketika pekerjaan mereka berbeda. Misalnya saja perempuan yang bekerja dengan perempuan sebagai ibu rumahtangga tentu berbeda, karena literasi soal investasinya pun berbeda.

Melvin menegaskan juga bahwa semua   tergantung dari tujuan keuangan.  Contoh saja ketika sama-sama perempuan ingin menyekolahkan anaknya.

Tentu yang akan memasukkan anak ke SD berbeda instrumen investasinya dengan yang akan menyekolahkan anak di perguruan tinggi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News