HOME, Santai

Prestasi Boyband 2PM di Bulan Juli dengan Album Terbarunya Must

Prestasi Boyband 2PM di Bulan Juli dengan Album Terbarunya Must

MOMSMONEY.ID - Boyband asal Korea Selatan, 2PM kini kembali menyapa penggemar dengan anggota lengkap setelah 5 tahun vakum dari industri musik akibat memenuhi masa panggilan wajib militer para anggotanya.

Kini 2PM kembali lewat full album terbarunya berjudul “Must” yang rilis pada 28 Juni 2021 lalu.

Dilansir dari Wikipedia, 2PM adalah sebuah boyband yang didirikan di bawah naungan agensi JYP Entertainment yang pertama kali debut pada 2008 lalu. Grup ini beranggotakan 6 orang, yakni Junho, Taecyeon, Wooyoung, Chansung, Nickhun, dan Jun.K.

Baca Juga: Karier Kim Seon Ho, Aktor Korea yang akan Berperan pada Drama “Hometown Cha-Cha-Cha”

Mengutip dari Allkpop, 2PM yang comeback dengan full album “Must” telah berhasil menjual sebanyak 110.000 kopi kumulatif album yang didasarkan pada peringkat penjualan, Gaon Chart, pada 2 Juli 2021 lalu. 

(Sumber: sports.khan.co.kr) 2PM

Bahkan koreaboo mencatat pada 29 Juni lalu, boyband 2PM telah menguasai peringkat 10 besar pada chart album iTunes di 20 negara seperti, Singapura, Swedia, Jepang, Spanyol, Brazil, dll.

Lagu utama mereka dalam album Must berjudul “Make It” atau yang lebih dikenal dengan “Hey Ya He” ini telah menduduki peringkat no.1 di kategori Hallyu Charts pada QQ Music dan kategori Hallyu Charts pada Kuwo Music.

Pada minggu pertama comebacknya, Hanteo Chart melalui kpopstarz.com mengumumkan bahwa boyband 2PM mencapai rekor baru.

Lewat lagu terbarunya ini, 2PM telah hadir pada penampilan pertama mereka di channel Mnet dalam acara musik M Countdown pada 8 Juli 2021.

Dan pada bulan Juli, The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan reputasi Boy Group terbaik pada bulan Juli, terhitung pada periode 10 Juni-10 Juli. Peringkat ini ditentukan melalui analisis pastisipan konsumen, peliputan media, interaksi, dan indeks komunitas.

Baca Juga: 3 Daftar Variety Show Korea yang Paling Ditunggu dan Bisa Kamu Tonton di Viu

Boy group 2PM berhasil menempati peringkat ke-3 dengan kenaikan persentase sebesar 244,44% sejak bulan Juni. Total jumlah nilai 2PM berada pada nilai 3.557.369 dalam reputasi brand untuk bulan Juli ini.

Dalam konferensi media yang dikutip MomsMoney pada KoreaHerald, Jun.K, salah satu anggota 2PM mengatakan bahwa keadaan sudah banyak yang berubah. Banyak yang menantikan comeback grup mereka, ada pula generasi muda yang bahkan tidak tahu mengenai grup 2PM.

Ia pun berharap akan ada banyak orang yang pada akhirnya lebih mengenal mereka melalui daya tarik musik 2PM serta dari pesona yang dimiliki oleh masing-masing anggotanya. Mereka nantinya akan fokus menunjukkan pesona lelaki dewasa usia 30-an.

(Sumber: kpopstarz.com) 2PM

2PM itu sendiri adalah boy group generasi kedua yang terkenal pada kelompok tahun 2010-an bersama dengan SNSD/Girls Generation, Shinee, f(x), Girls Day, dll. Mereka selalu mengusung konsep berbeda dari boyband lainnya, yakni konsep manly. 

Kini, 2PM tetap mengusung konsep manly ditambah daya tarik seksi yang mampu memikat setiap pendengarnya.

Selanjutnya: Rambut Warna-Warni BTS dalam “Permission to Dance”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News