HOME, Santai

Praktikkan Cara Ini untuk Pertahanan Diri Anda, Terutama Perempuan

Praktikkan Cara Ini untuk Pertahanan Diri Anda, Terutama Perempuan

MOMSMONEY.ID - Menjaga keamanan diri sendiri menjadi hal yang perlu dilakukan. Namun, beberapa orang kurang memperoleh informasi mengenai hal tersebut. Sehingga membuat mereka kurang bisa menjaga keamanan diri sendiri. 

Padahal menjaga keamanan diri sendiri sangat diperlukan, terutama bagi wanita. Beberapa tips dan trik mudah ini dapat Anda praktekkan untuk menjaga keamanan diri sendiri.

Gunakan kunci

Walaupun bentuknya kecil ternyata kunci dapat digunakan sebagai alat untuk self defense. Selalu pastikan bagian kunci yang berujung tajam berada dalam bagian luar genggaman tangan.

Baca Juga: Jangan Salah Pilih, Ini Dia Warna Rambut yang Cocok untuk Orang Asia

Dengan begitu maka Anda dapat melindungi diri dengan kunci tersebut. Jika sewaktu-waktu ada serangan dari orang yang tidak Anda kenal atau orang asing yang membahayakan Anda.

Tutupi gelas Anda ketika berada di bar

Bar adalah tempat yang penuh dengan banyak orang dan ramai. Sehingga siapapun akan dengan mudah melakukan tindakan kriminal di bar.

Maka itu, sebaiknya perhatikan gelas minuman yang Anda gunakan. Tutuplah dengan tangan ketika Anda sedang berbicara dengan orang lain. Agar minuman Anda selalu aman dari tangan-tangan jahat yang ingin mengancam keselamatan Anda dari minuman yang Anda minum.

Baca Juga: Jangan Sepelekan Benjolan di Kelopak Mata, Kenali Penyebab dan Cara Penyembuhannya

Hairspray sebagai pengganti pepper spray

Jika Anda tak memiliki pepper spray, Anda tak perlu khawatir. Anda bisa menggunakan hairspray yang Anda miliki sebagai alat untuk perlawanan diri Anda.

Ketika Anda merasa tak nyaman atau ada serangan dari orang asing, maka Anda hanya perlu menyemprotkan hairspray Anda ke bagian mata orang tersebut. Sehingga Anda memiliki waktu untuk menyelamatkan diri.

Jangan ambil barang mencurigakan di mobil

Modus penculikan baru adalah dengan meletakan barang asing di depan kaca mobil. Hal tersebut dijadikan modus pengalihan agar konsentrasi Anda terganggu. Sehingga pencuri dapat melakukan aksinya.

Sebaiknya biarkan saja jika menemukan barang asing di depan kaca mobil. Agar lebih aman, Anda bisa meminta tolong security untuk menyingkirkannya. Atau Anda bisa menyingkirkannya di tempat yang ramai dan banyak orang berkumpul.

Selain hal hal tersebt, Anda juga dapat mengambil kelas bela diri untuk menambah pengetahuan basic atau dasar Anda dalam perlawanan diri. 

Selanjutnya: Kenali 5 Manfaat Biji Kakao untuk Kesehatan Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News