HOME, Keluarga

Praktikkan 5 Tips Eye Makeup Ini untuk Mata Terlihat Hidup Walau Berkacamata

Praktikkan 5 Tips Eye Makeup Ini untuk Mata Terlihat Hidup Walau Berkacamata

MOMSMONEY.ID - Penggunaan kacamata bukan berarti harus dijadikan sebagai alasan bagi Anda untuk abai terhadap penampilan mata. Pasalnya, mata indah Anda yang seharusnya terekspos akan terlihat mengkhawatirkan jika tidak dihiraukan.

Oleh sebab itu, makeup mata menjadi satu hal yang tidak boleh luput dari perhatian Anda. Tak perlu berlebihan, Anda hanya perlu mempraktikkan tips eye makeup dasar jika ingin mata Anda terlihat hidup meski terhalangi kacamata.

Melansir Bustle, inilah 5 tips eye makeup yang patut dipraktikkan oleh para wanita berkacamata. Yuk, simak baik-baik!

Baca Juga: Pahami 4 Tanda Kulit Butuh Eksfoliasi, Sudah Tahu?

1. Gunakan eyeshadow terang

Semakin terang dan netral warna kelopak mata, maka semakin baik. Sebaliknya, menggunakan eyeshadow berwarna gelap hanya akan memperjelas tampilan gelap di sekitar mata. Akibatnya, mata pun akan terlihat lelah dan bengkak.

Gunakanlah eyeshadow dengan aksen shimmery tepat di tengah kelopak mata dan highlighter di bagian tulang alis. Dengan begini, mata Anda akan terlihat lebih cerah dan terbuka meski dihalangi kacamata.

2. Pakai eyeliner yang lebih terang dari frame kacamata

Supaya garis mata tidak tenggelam dari pandangan orang-orang, sangat direkomendasikan bagi Anda untuk mengaplikasikan eyeliner yang memiliki warna 1-2 tingkat lebih terang dari warna frame kacamata Anda.

Selain itu, ketebalan eyeliner juga harus Anda perhatikan. Jika frame kacamata Anda tebal, maka tebalkan juga eyeliner Anda, begitu pula sebaliknya. Ini akan memastikan penampilan mata Anda tidak terkalahkan oleh kacamata yang Anda kenakan.

3. Aplikasikan eyeliner putih di atas water line

Penggunaan eyeliner putih di atas water line atau garis air mata bawah akan menciptakan ilusi mata yang lebih besar. Ini juga akan sangat membantu jikalau Anda menderita rabun jauh yang mana mengharuskan Anda untuk menyipitkan mata.

Apabila eyeliner putih dirasa terlalu mencolok, Anda juga bisa menggunakan eyeliner berwarna beige atau krem.

4. Gunakan penjepit bulu mata

Bukan hanya disarankan untuk wanita tanpa kacamata, penjepit bulu mata juga sangat disarankan untuk digunakan oleh Anda yang tidak bisa jauh dari kacamata.

Pasalnya, penjepit bulu mata akan melengkungkan bulu mata Anda dan memungkinkan mata untuk mendapatkan lebih banyak cahaya. Ketika cahaya yang mencapai mata lebih banyak, itu akan membuat mata Anda terlihat lebih besar sekaligus lebih cerah.

5. Jangan lupa concealer

Sebagai wanita berkacamata, apakah Anda tetap suka menggunakan concealer atau justru enggan menyentuhnya? Jika Anda memercayai bahwa frame kacamata dapat menggantikan peran concealer untuk menyembunyikan lingkaran di bawah mata, maka stop pemikiran yang demikian sekarang juga.

Faktanya, bayangan yang tercipta dari frame kacamata hanya akan memperburuk kehitaman di area mata Anda. Dengan melewatkan penggunaan concealer, mata Anda pun akan terlihat lebih lelah dan jauh dari kata hidup. Oleh sebab itu, tetaplah menggunakan concealer dan set dengan bedak supaya mata Anda terlihat bersemangat di balik kacamata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News