AturUang

Prakits, 2 Cara Menonaktifkan Autodebet Bank Mandiri dengan Livin by Mandiri

Prakits, 2 Cara Menonaktifkan Autodebet Bank Mandiri dengan Livin by Mandiri

MOMSMONEY.ID - Cara menonaktifkan Autodebet Bank Mandiri. Layanan transaksi otomatis dari Bank Mandiri tentu memudahkan nasabah agar tidak telat membayarkan tagihan tertentu.

Transaksi autodebet (autodebit) merupakan metode pembayaran otomatis yang memungkinkan lembaga keuangan atau penyedia layanan untuk mengambil dana dari rekening bank secara otomatis pada tanggal jatuh tempo tertentu.

Dalam transaksi autodebet, Anda memberikan izin kepada pihak lain untuk mengakses rekening bank dan mendebit jumlah yang ditentukan dari saldo secara berkala.

Contoh transaksi autodebet termasuk pembayaran tagihan bulanan, seperti pembayaran tagihan listrik, telepon, kartu kredit, dan cicilan pinjaman.

Baca Juga: Tanpa Operasi, Ini 5 Cara Mengencangkan Kulit Setelah Menurunkan Berat Badan

Aplikasi livin by mandiri

Bagi pemilik tabungan Bank Mandiri yang sudah mengaktifkan autodebet dan ingin mematikan fiturnya bisa ikuti langkah ini.

Pastikan, Anda memiliki Livin by Mandiri yang aktif untuk mematikan fitur Autodebet. Selain itu, nasabah juga bisa menghubungi call center Bank Mandiri untuk berkonsultasi.

Intip tahapan dan cara menonaktifkan autodebet Mandiri lewat aplikasi Livin’ adalah sebagai berikut.

Baca Juga: Intip Saldo Minimal Tabungan BNI Taplus Muda, Bisnis, dan Lainnya

Cara menonaktifkan autodebet Bank Mandiri secara online

Pertama, untuk mematikan Bank Mandiri, dapat dengan mudah dilakukan via aplikasi mobile banking.

  • Buka aplikasi Livin’ by Mandiri.
  • Masuk ke akun dengan username dan password.
  • Klik menu Bayar
  • Pilih opsi Auto Debit.
  • Klik pengaturan Pembatalan Auto Debit.
  • Klik nama layanan atau produk yang aktif.
  • Pilih Batalkan.
  • Masukkan kode PIN Livin.
  • Notifikasi Autodebet Mandiri dinonaktifkan akan muncul.

Cara menonaktifkan autodebet Bank Mandiri lewat Nomor CS

Apabila Anda mengalami kesulitan, Bank Mandiri menyediakan beberapa channel media sosial. Telegram bisa diakses dengan link http://telegram.me/bankmandiricare.

Selain itu, ada juga nomor telepon di nomor 14000 atau (021) 5299 7777. Anda perlu menyiapkan data untuk verifikasi sebagai nasabah Mandiri seperti Nama Gadis Ibu Kandung beserta identitas pribadi.

Apabila Anda memiliki pertanyaan atau kekhawatiran, selalu berkonsultasi dengan bank atau pihak yang menyediakan layanan autodebet.

Demikian beberapa informasi terkait cara menonaktifkan Autodebet Bank Mandiri lewat Livin by Mandiri dan CS.

Selanjutnya: Waspada, Cek 6 Makanan yang Dihindari Penderita Diare Agar Cepat Sembuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News