Keluarga

Populer di Kalangan Pecinta Kucing, Ini Fakta Kucing British Shorthair!

Populer di Kalangan Pecinta Kucing, Ini Fakta Kucing British Shorthair!

MOMSMONEY.ID - Ketika membicarakan jenis kucing peliharaan, mereka biasanya dibagi menjadi beberapa kategori, misalnya kucing berbulu panjang dan kucing berbulu pendek.

Salah satu jenis kucing berbulu pendek yang sangat populer di kalangan pecinta kucing adalah British Shorthair. Berasal dari Inggris, kucing ini dikenal karena bulunya yang tebal dan lembut, serta tubuhnya yang membulat sehingga terlihat menggemaskan.

Nah, jika Anda tertarik memelihara kucing British Shorthair, masih ada berbagai fakta seputar kucing ini yang menarik untuk disimak. Dirangkum dari Hill’s Pet, Daily Paws, Purina UK, dan The Spruce Pets, berikut penjelasannya.

Baca Juga: Tak Banyak Tingkah, 5 Ras Kucing Pemalas Ini Cocok Dipelihara di Rumah!

Aktif, tapi tidak banyak mengeong

Kucing British Shorthair termasuk jenis kucing yang aktif dan suka bermain, baik sendirian maupun dengan pemiliknya. Sifat ini membuatnya cocok dengan Anda yang ingin memelihara kucing yang banyak bergerak.

Walaupun aktif, kucing British Shorthair ternyata cukup tenang dan pendiam, sehingga tidak akan banyak mengganggu Anda dengan meongannya di rumah.

Sayang manusia

Kucing British Shorthair bersifat human-oriented alias sangat menempel dengan manusia. Mereka sayang dengan pemiliknya, dan suka menghabiskan banyak waktu dengan mereka.

Kucing British Shorthair juga dikenal loyal dan bersahabat, sehingga cocok menjadi teman bermain anak-anak. Namun, Anda perlu berhati-hati dengan anak yang masih kecil, karena mereka bisa mengira kucing ini sebagai boneka.

Baca Juga: Mengenal Scabies Pada Kucing, Apa Saja Penyebab dan Gejalanya?

Tidak suka digendong dan dipeluk

Walaupun sangat bersahabat dengan manusia, kucing British Shorthair ternyata tidak begitu suka digendong dan dipeluk.

Ketika Anda menggendong kucing British Shorthair, selalu pegang bagian bawah punggungnya dengan hati-hati. Sebab, bagian bawah tubuh mereka sebaiknya tidak menggantung begitu saja, karena bisa membuat mereka kurang nyaman dan takut.

Cukup terkenal di budaya pop

Dalam budaya pop atau pop culture, kucing British Shorthair beberapa kali muncul sebagai tokoh fiksi.

Contohnya adalah Cheshire Cat, kucing yang memiliki senyuman lebar dalam dongeng Alice in Wonderland. Selain itu, ada juga Puss in Boots, karakter dongeng yang beberapa kali muncul di film Shrek dan memiliki filmnya sendiri.

Itulah beberapa fakta menarik seputar kucing British Shorthair yang perlu diketahui. Bagaimana, makin tertarik memelihara kucing satu ini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News