HOME, Keluarga

Plus dan Minus Menggunakan Jasa Kebersihan Rumah, Wajib Tahu!

Plus dan Minus Menggunakan Jasa Kebersihan Rumah, Wajib Tahu!

MOMSMONEY.ID - Sebagai penghuni suatu rumah, membersihkan rumah secara rutin sudah menjadi kewajiban kita untuk menjaga dan merawat tampilan rumah tersebut. Selain membuat rumah tampil cantik, rumah yang bersih juga dapat berdampak baik terhadap kesehatan penghuninya.

Namun, adakalanya penghuni rumah tidak sempat membersihkan rumah karena berbagai alasan. Jika sudah begini, menyewa jasa kebersihan rumah profesional adalah salah satu cara yang bisa ditempuh.

Memang, di era internet dan media sosial seperti sekarang, Anda bisa menemukan banyak jasa kebersihan rumah hanya dalam hitungan detik. Servis atau layanan yang ditawarkan pun cukup beragam dan bisa dipilih sesuai kebutuhan, seperti membersihkan rumah, membersihkan furnitur, hingga mendisinfeksi ruangan.

Baca Juga: Membandingkan Kloset Jongkok dan Kloset Duduk, Mana yang Lebih Baik?

Nah, sebelum menyewa jasa kebersihan profesional untuk rumah, yuk pahami dulu kelebihan dan kekurangan dari jasa ini. Merangkum penjelasan dari laman Shark Clean UK, Servicezet.com, dan Maid Bright, berikut penjelasannya.

Kelebihan jasa kebersihan rumah

1. Hemat tenaga

Bagi sebagian orang, membersihkan rumah adalah kegiatan yang cukup melelahkan dan menguras tenaga. Apalagi, orang-orang dengan kesulitan fisik tertentu kadang susah membersihkan rumah secara menyeluruh, seperti lansia, orang sakit, atau orang yang sedang cedera. Oleh karena itu, menyewa jasa kebersihan profesional bisa membantu menghemat tenaga Anda.

2. Hemat waktu

Tak hanya menguras tenaga, membersihkan rumah juga dapat menyita banyak waktu. Jika Anda menggunakan jasa kebersihan rumah profesional, tentu akan memiliki lebih banyak waktu luang yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan, misalnya berkumpul bersama keluarga, teman, atau menjalani hobi.

3. Rumah lebih bersih

Menyewa jasa kebersihan profesional artinya menjamin rumah yang lebih bersih. Pasalnya, pekerja dari jasa tersebut pasti sudah dilatih untuk membersihkan rumah Anda dengan cermat, sehingga hasilnya akan langsung terasa. Bahkan, bisa jadi hasil pekerjaan mereka malah lebih bersih dibandingkan bila Anda membersihkan rumah sendiri.

Baca Juga: Mencari Pengharum Ruangan Alami? Gunakan Bahan-Bahan Dapur Ini!

Kekurangan jasa kebersihan rumah

1. Mengeluarkan biaya lebih

Karena termasuk menyewa jasa, tentu ada biaya-biaya khusus yang perlu dikeluarkan. Biaya yang dikeluarkan umumnya tergantung paket kebersihan yang digunakan dan seberapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membersihkan rumah. Oleh karena itu, jangan lupa untuk menyiapkan budget berlebih sebelum menyewa jasa kebersihan profesional.

Baca Juga: Membandingkan Kasur Busa vs Kasur Spring Bed

2. Mengganggu privasi

Ketika menyewa jasa kebersihan rumah, artinya akan ada orang asing yang masuk dan dapat mengakses beberapa area tertentu di rumah Anda. Jika kurang nyaman dengan keberadaan orang asing di rumah dan mempercayai mereka, mungkin sebaiknya tidak menyewa jasa ini kecuali Anda bersedia mengawasinya terus-menerus.

3. Ketidakcocokan dengan cara membersihkan

Umumnya, setiap orang memiliki cara sendiri untuk membersihkan rumah mereka. Oleh karena itu, ada kemungkinan Anda akan terganggu dengan metode pekerja kebersihan profesional dalam membersihkan rumah. Namun, selama hasil akhirnya memuaskan, seharusnya hal ini tidak terlalu menjadi masalah.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan mengenai jasa kebersihan rumah yang perlu diketahui. Semoga penjelasan di atas bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News