InvesYuk

Pluang Perkenalkan Fitur Leverage untuk Aset Saham AS

Pluang Perkenalkan Fitur Leverage untuk Aset Saham AS

MOMSMONEY.ID - Pluang, perusahaan rintisan aplikasi investasi multi-aset, menghadirkan fitur leverage untuk memperkaya pengalaman berinvestasi bagi investor pada saham Amerika Serikat (AS).

Fitur baru ini akan memungkinkan investor ritel memiliki lebih banyak pilihan dalam melakukan diversifikasi portofolio. 

Leverage adalah fitur untuk meningkatkan daya beli investor yang berpengalaman tanpa perlu meningkatkan dana investasi. Alhasil, investor mendapatkan peluang imbal balik yang lebih tinggi. 

Kartika Dewi Head of Corporate Communications Pluang mengatakan, dalam keterangan tertulis Senin (5/12), investor tidak perlu khawatir, penggunaan fitur leverage tidak mengurangi potensi pendapatan dividen dari total nilai saham yang dimiliki. 

Pluang memungkinkan pengalaman trading dengan leverage hanya melalui tiga kali klik. Fitur leverage memberikan kesempatan bagi para investor untuk meraih profit dua kali lipat dengan dana investasi hanya setengah dari total nilai saham yang diinvestasikan.

Pengalaman menggunakan leverage juga bisa dimulai dari nilai transaksi yang sangat terjangkau yaitu dari 0,1 unit saham. Selain itu, terdapat juga akun leverage terpisah sehingga risiko investasi menjadi jauh lebih terpantau dan terukur serta pengalaman trading saham AS menjadi semakin nyaman.

Terobosan ini dilakukan dalam rangka mentransformasi pengelolan uang di Asia Tenggara dengan platform investasi multi aset yang mudah digunakan dan didukung oleh komunitas terpercaya.

Baca Juga: Cara Nabung Emas dan Cara Tarik Emas Fisik di Aplikasi DANA

Fitur leverage menawarkan optimasi dana investasi, namun para investor juga harus memahami bahwa eksposur risiko yang dimilikinya pun dapat berlipat ganda.

Terlebih lagi, fitur leverage ini digunakan pada kelas aset dengan profil risiko yang cukup tinggi. Oleh karenanya, Pluang juga mengajak para investor ritel Indonesia untuk mempelajari seputar leverage dari Pluang Akademi.

Para investor dapat mengenal lebih lanjut bagaimana leverage bekerja, manfaat dari fitur tersebut hingga risiko dari leverage dan strategi untuk dapat mengoptimalkan manfaat dari fitur terbaru Pluang.

Dalam menawarkan produk saham AS, Pluang bermitra dengan PT PG Berjangka selaku pialang berjangka yang terdaftar dan memiliki izin Penyalur Amanat Nasabah ke Bursa Luar Negeri (PALN) dan Peserta Perdagangan Sistem Alternatif (Peserta SPA) dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI).

Fitur leverage saat ini tersedia secara eksklusif bagi pengguna Pluang Plus, nasabah prioritas Pluang dengan nilai investasi di atas Rp100 Juta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News