InvesYuk

Pluang Dukung Masyarakat Beli Properti Impian dengan Ulet Berinvestasi

Pluang Dukung Masyarakat Beli Properti Impian dengan Ulet Berinvestasi

MOMSMONEY.ID - Kepemilikan properti, terutama rumah menjadi salah satu impian masyarakat yang kerap kali dianggap paling sulit. Namun, harga properti yang semakin menjulang menjadi tantangan sendiri untuk memilikinya. Untuk menjawab persoalan tersebut, aplikasi investasi multi-aset Pluang, bersama rumah123.com membahas lebih jauh tentang kendala dan tantangan generasi muda dalam membeli properti serta bagaimana strategi yang tepat untuk mengatasinya. 

Berdasarkan laporan Bank Indonesia (BI) penjualan properti residensial primer menurun 15,19% secara tahunan atau year on year pada kuartal III-2021. Namun, Pluang berkeyakinan bahwa dengan strategi investasi yang kuat, maka siapapun akan mampu untuk mencapai tujuan finansial mereka, salah satunya memiliki rumah. 

Kartika Dewi Head of Corporate of Communications Pluang menyatakan banyak faktor yang dapat mempengaruhi kemampuan seseorang untuk memiliki properti. Salah satunya kondisi finansial. Selain individu harus bisa mengukur kemampuan dana masing-masing, masyarakat juga disarankan memiliki pandangan yang realistis dalam memutuskan pilihan properti dengan menyesuaikan kondisi ekonomi dan finansial. 

Selain itu, diperlukan strategi yang tepat agar mampu membeli properti yang diinginkan, salah satunya dengan giat menabung dan berinvestasi. 

Data dari Rumah.com konsumen tampak melirik properti dengan harga di atas Rp 1 miliar. Peningkatan daya beli juga terlihat dari indeks harga properti nasional yang naik 1,7% secara kuartalan hingga berada di angka 122,4. 

“Peningkatan daya beli masyarakat terhadap properti ini menimbulkan harapan pada masyarakat untuk dapat memiliki properti yang mereka inginkan. Dengan berbagai aset investasi yang ada di Pluang, masyarakat bisa mulai membagi-bagi dana dingin yang mereka miliki sekarang ke berbagai portofolio aset sesuai profil risiko mereka agar dapat mengakselerasi perjalanan mereka menuju kepemilikan properti,” ujar Kartika dalam keterangan tertulis, Senin (22/5). 

Kartika juga menyatakan bahwa strategi investasi yang tepat akan lebih mudah untuk membuka peluang masyarakat akan impian mereka, terlepas dari profesi, asal-usul, ataupun kemampuan berinvestasi. 

Selain itu, diperlukan platform investasi yang transparan dan berizin agar masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam bertransaksi. Pluang sendiri merupakan platform investasi yang legal dan berizin, serta diawasi oleh regulator. Tak sampai disitu, Pluang juga memanjakan penggunanya dengan banyak fitur canggih yang didesain khusus untuk membantu memaksimalkan keuntungan investor.

Pluang memfasilitasi pengalaman investasi yang ramah pemula lewat fitur seperti Pluang Akademi dan Pocket yang bertujuan untuk mempermudah pengambilan keputusan investasi. Tidak hanya itu, para traders juga dapat memaksimalkan potensi asetnya dengan fitur-fitur unggulan seperti Leverage, Market Order, dan Technical Indicator yang dapat digunakan di aset saham AS. 

Baca Juga: Bukit Podomoro, The Jewel of East Jakarta Rilis Hunian Tipe Terbaru dengan Easy Pay

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News