April
13
2023
     13:48

Pluang Ajak Masyarakat Alokasikan THR untuk Berinvestasi

Pluang Ajak Masyarakat Alokasikan THR untuk Berinvestasi
ILUSTRASI. Pluang lewat kampanye BukaPluangEmas mengajak masyarakat Indonesia untuk menyisihkan dana THR untuk berinvestasi.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Setiap tahunnya, hampir semua masyarakat Indonesia menantikan THR yang dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan ekstra di momen hari raya. Pada 2022, lebih dari 50% masyarakat Indonesia menghabiskan anggaran cukup besar untuk membeli kebutuhan rumah tangga yang berasal dari tabungan atau fasilitas kredit. Proporsi anggaran belanja di bulan suci juga mengalami peningkatan 10% di tahun 2020 dan 2021, setidaknya hal ini dialami oleh lebih dari 70% masyarakat Indonesia.

Melihat tendensi konsumtif masyarakat Indonesia untuk berbelanja kebutuhan menjelang hari raya, Pluang lewat kampanye #BukaPluangEmas mengajak masyarakat Indonesia untuk menyisihkan dana THR untuk berinvestasi.

Masyarakat Indonesia dapat mengikuti program ini dengan berinvestasi di aset emas digital, reksadana dan saham AS menggunakan 9 ragam kode promo dalam 3 misi hingga 30 April 2023.

Director of Marketing and Growth Pluang, Andreas Agung Hendrawan menjelaskan cerita di balik #BukaPluangEmas. “Kami mengamati bahwa masyarakat Indonesia jauh lebih konsumtif di momen hari raya. THR memungkinkan masyarakat Indonesia untuk berbelanja kebutuhan ekstra di masa lebaran dan berbagi ke keluarga.

Di sisi lain, THR juga bisa menjadi kesempatan emas untuk berinvestasi. Ada lebih banyak peluang yang dapat dibuka jika masyarakat Indonesia mampu mengurangi alokasi pengeluaran konsumtif dan mengalihkannya untuk tujuan investasi. Maka dari itu, Pluang mengajak masyarakat untuk mencoba mulai menyisihkan alokasi THR lewat aset investasi melalui kampanye #BukaPluangEmas.”

Setiap menyelesaikan satu misi, pengguna akan diberikan poin dan pencetak poin tertinggi dan tercepat berhak mendapatkan hadiah utama berupa logam emas mulia 50 gram untuk 2 pemenang. Selain itu, 10 pencetak poin tertinggi berikutnya lainnya mendapatkan emas mulia sebesar 10 gram dan 24 pengguna lainnya berhak mendapatkan 1 gram logam emas mulia.

VP Brand & Consumer Marketing Pluang, Yosua Tanuwiria menegaskan bahwa misi #BukaPluangEmas sampai saat ini menunjukkan progres yang positif. Selama dua minggu terakhir lebih banyak pengguna yang berinvestasi dengan proyeksi kenaikan lebih dari dua digit poin persentil dibandingkan periode yang sama sebelum Ramadan tahun ini.

“Dengan ‘membelanjakan’ sisa THR ke produk investasi, Pluang berharap masyarakat Indonesia bisa meningkatkan nilai aset mereka untuk bisa digunakan untuk berbagai keperluan seperti dana pendidikan, dana pensiun atau bahkan dana darurat pada kondisi ekonomi yang sedang fluktuatif akibat inflasi.”

Jadi, kenapa tidak mencoba untuk #BukaPluangEmas dengan merubah kebiasaan konsumtif jadi investasi? Yuk, selesaikan semua misi #BukaPluangEmas dan kejar peluang untuk menangkan ratusan gram emas dan total bonus aset hingga Rp195.000!

Tentang Pluang

Pluang adalah perusahaan rintisan aplikasi investasi multi-aset inovatif di Indonesia yang menyediakan akses terhadap beragam kelas aset secara praktis melalui produk investasi mikro di Indonesia sejak 2019. Pluang didirikan oleh Claudia Kolonas dan Richard Chua ketika mereka menempuh pendidikan di Harvard Business School. Visi Pluang adalah menyediakan akses bagi investor pemula Indonesia terhadap serunya berinvestasi secara bijak melalui diversifikasi kelas aset dan mengedepankan pendidikan finansial.

Saat ini, lebih dari 9,4 juta pengguna telah terdaftar melalui Pluang, dan setiap saatnya terus bertumbuh. Pluang kini memiliki beberapa produk investasi diantaranya Emas Digital, Micro E-Mini Index Futures, Saham AS CFD, Aset Digital, dan Reksa Dana. Adanya berbagai macam aset investasi merupakan komitmen dari Pluang untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan diversifikasi portofolionya.

Baca Juga: Pluang Mulai Kampanye BukaPluangmu, Ajak Masyarakat Indonesia Capai Impian Finansial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved