HOME, Hemat

Pilihan Smart TV Murah di Tahun 2021

Pilihan Smart TV Murah di Tahun 2021

MOMSMONEY.ID - Smart TV menjadi pembaruan desain dan fitur televisi. Kemampuannya untuk terhubung dengan berbagai perangkat lain menjadikan smart TV lebih serbaguna.

Smart TV umumnya memiliki desain slim dan layar yang luas. Hal itu membuat kualitas visual yang diberikan menjadi lebih baik ketimbang televisi konvensional. Apalagi harga smart TV juga semakin terjangkau.

Nah, berikut ini adalah beberapa pilihan smart TV dengan harga murah di Indonesia.

Baca Juga: Teknologi Mesh untuk Magic WiFi dari MyRepublic dan TP-Link

Xiaomi 

Sebagai produsen smartphone, Xiaomi memang kerap dipandang sebelah mata di Indonesia. Namun, Xiaomi adalah produsen yang sangat diperhitungkan untuk industri perangkat smart home. Salah satu perangkat smart home Xiaomi yang diakui kualitasnya adalah Mi TV.

Hingga kini ada 6 tipe smart TV yang dikeluarkan oleh Xiaomi dengan nama Mi TV 4. Keenam tipe yang masih aktif diproduksi tersebut memiliki berbagai perbedaan, seperti ukuran layar dan bezel. Untuk tipe paling murah yaitu Mi TV 32 inci dijual dengan harga Rp 3.099.000.  

Changhong 

Changhong bisa diperhitungkan sebagai merek produsen smart TV murah. Hingga kini ada sekitar 10 tipe smart TV yang diproduksi oleh Changhong yang semuanya dilengkapi dengan perangkat lunak Android.

Selain itu, semua varian tipe smart TV Changhong juga dilengkapi dengan Dolby Audio yang membuat kualitas audio visual menjadi semakin baik.

Meskipun begitu, mayoritas produk Changhong tersebut dapat dibeli dengan cara pre-order. Untuk produk smart TV yang tersedia di akun resmi Tokopedia Changhong Official adalah tipe New Changhong 32 Inchi Android 9 Smart TV dengan harga Rp2.699.000. 

Baca Juga: Dari Xiaomi hingga Sharp, Segini Harga Air Purifier

Sharp

Kualitas merk Sharp sebagai produsen televisi memang tidak lagi dapat diremehkan. Dalam industri smart TV, Sharp mengeluarkan beberapa varian dan tipe. Namun, tidak semua tipe yang dikeluarkan oleh Sharp dapat ditemukan secara resmi di Indonesia.

Smart TV yang dijual resmi dan masih tersedia di akun resmi Tokopedia Sharp Official Store adalah Sharp Aquos 32 Inci 2T-C32B G1E. Smart TV dengan kelengkapan Google Asisten ini dijual dengan harga Rp3.499.000.

Itulah tadi beberapa pilihan smart TV murah yang ada di Indonesia. Sebenarnya, masih ada beberapa merek pilihan lain. Namun, kebanyakan sudah tidak diproduksi atau tidak dijual resmi oleh produsen resmi.

Selanjutnya: Cuma Rp 3,1 jutaan, ini spesifikasi dan harga HP Realme 8 5G di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News