Santai

Pilihan Beragam, Fesyen Batik dan Kebaya Terus Digaungkan

Pilihan Beragam, Fesyen Batik dan Kebaya Terus Digaungkan

MOMSMONEY.ID - Mengenakan kain batik dan kebaya dalam kehidupan sehari-hari layaknya sudah umum terjadi. Hanya saja tidak banyak masyarakat yang tahu makna penggunaan batik itu sendiri. Sehingga tak sedikit yang menganggap bahwa penggunaan batik hanya untuk acara resmi atau aturan kantor semata.

Michelle Tjokrosaputro, CEO Bateeq beranggapan bahwa penggunan kain batik sesungguhnya bisa memberikan hal unik pada diri seseorang jika dimaknai dengan kreatif.

“Saya rasa generasi Z kreatif dan bisa bereksperimen untuk padu padankan kain batik,” ujar dalam Lazada Women Fest, Sabtu (12/11).

Disisi lain, Anjas Wibisana, selaku Direktur Remaja Nusantara (Swaragembira) tak menampik bahwa stigma penggunaan kain atau kebaya bahkan batik terkesan kolot dan kuno. Namun, bersama komunitas dan rekan sejawatnya, Anjas terus mengaungkan penggunaan kain batik dan kebaya.

Baca Juga: Pahami Cara Memilih Night Cream Sesuai Jenis dan Kondisi Kulit, Gimana?

Salah satu yang bisa anda terapkan juga agar nyaman dan senang menggunakan kain batik dan kebaya kata Anjas adalah pemilihan bahan itu sendiri. Menurutnya bahan katun dan rayon adalah pilihan yang pas untuk fesyen kain batik dan kebaya.

“Dengan tinggi satu meter, dan lebar dua meter itu sudah oke,” ucap Anjas.

Sementara untuk pemilihan corak dan warna itu kembali pada pilihan masing-masing. “Bisa pakai lurik yang standar juga,” ungkapnya.

Bagi Anjas, model fesyen kain batik dan kebaya sudah semakin berkembang. Terbukti, saat dirinya berjalan ke beberapa pasar dan menemukan batik dengan warna-warna soft dan berbeda. Hal ini diakui Anjas bisa menjadi pilihan anda dalam menemukan fesyen baru.

Baca Juga: Dian Sastro Gaungkan Penggunaan Kain dan Kebaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News