Santai

Pesan Sandiaga Untuk Film Badarawuhi di Desa Penari

Pesan Sandiaga Untuk Film Badarawuhi di Desa Penari

MOMSMONEY.ID - Film Badarawuhi di Desa Penari akan segera tayang Lebaran tahun ini. Film ini merupakan spin off dari film KKN d Desa Penari yang mampu meraih lebih dari 10 juta penonton.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno pun berharap Badarawuhi di Desa Penari dapat melampaui kesuksesan film pertamanya. 

"Atas nama pemerintah saya sangat mengapresiasi, mudah-mudahan film produksi MD Pictures ini bisa membawa kesuksesan dan bisa melewati rekor yang diciptakan Pak Manooj (Produser MD Pictures) sendiri yaitu KKN di Desa Penari," ujar Sandiaga sdalam keterangan tertulis Jumat (29/3).

Lebih lanjut, Sandiaga pun optimistis film yang disutradarai Kimo Stamboel ini mampu memberikan warna tersendiri bagi industri ekonomi kreatif tanah air khususnya film, karena diproduksi dengan standar yang tinggi. 

Baca Juga: Ada Exhuma, 6 Film Horor Ini Punya Tema Exorcism Loh

Film Badarawuhi di Desa Penari menjadi film pertama yang syuting menggunakan kamera IMA, bukan hanya di Indonesia tapi juga Asia Tenggara. 

MD Pictures juga telah bekerja sama dengan Lionsgate untuk penayangan di Amerika Serikat. Sementara, judul yang digunakan Untuk pasar Amerika Serikat adalah Dancing Village: The Curse Begins.

Sandiaga pun menyatakan apresiasinyanya atas capaian film ini dan mendukung penayangan film ini, termasuk untuk penayangan secara global. Menurutnya, sudah saatnya Indonesia mencatatkan kembali prestasi ekonomi kreatifnya di industri perfilman dunia. 

"Saya sangat tersentuh bahwa Pak Manooj ini memikirkan bagaimana produk ekonomi kreatif kita bisa mendunia," ujar Sandiaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News