HOME, Hemat

Pesan Paket Pesawat+Hotel Ke Belitung Hemat Hingga 20% dari Traveloka

Pesan Paket Pesawat+Hotel Ke Belitung Hemat Hingga 20% dari Traveloka

MOMSMONEY.ID - Apakah anda ingat dengan film Laskar Pelagi? Yuk, liburan ke Belitung! Lepaskan penat dengan menikmati keindahan alam di sana. 

Pesan paket pesawat+hotel yang ditawarkan oleh Traveloka dan dapatkan biaya hemat hingga 20%. Jika Anda memesan dalam bentuk paket, maka perencanaan liburan Anda akan menjadi praktis dan hemat. 

Anda juga bisa memilih berbagai paket wisata yang ditawarkan, dan memodifikasi sesuka hati untuk mendapatkan liburan yang Anda inginkan. Banyak objek wisata yang bisa Anda kunjungi di Belitung seperti menjelajah pulau, museum kata andea hirata dan museum tanjung pandan. Yuk, cari tahu lebih jauh wisata di Bengkulu:

Manggar, Kota 1001 Kopi

Manggar adalah kota yang terletak di bagian timur Pulau Belitung. Kota ini terkenal sebagai Kota 1001 Kopi dan dahulu para pekerja tambang timah beristirahat di sana. Harga kopinya kisaran Rp8.000 per gelas. Beberapa paket wisata memasukkan Manggar dalam tujuannya karena kedai di kota ini termasuk unik dan bersejarah serta sudah berdiri lebih dari 40 tahun lamanya. 

Baca Juga: Pembatalan Gratis! 3 Hotel Terbaik Yogyakarta Ada di Agoda

Jelajah Pulau

Pulau Belitung menyimpan keindahan di gugusan pulau kecil di sekitarnya, seperti Pulau Lengkuas, Pulau Basir, Pulau Pelayar, dan Pulau Burong. Kapal nelayan sederhana biasanya mau mengantar Anda berkeliling antar pulau dengan harga paket berkisar Rp500.000 hingga Rp750.000 untuk sehari penuh. 

Museum Kata Andrea Hirata

Museum Kata Andrea Hirata

Selanjutnya, Museum pribadi sang penulis Laskar Pelangi. Bagi anda penggemar buku karya Andrea Hirata wajib untuk ke sini. Museum ini menjadi salah satu tujuan yang populer di dalam paket wisata Belitung. Bukan hanya menyimpan karya Andrea Hirata, museum ini juga menyimpan foto-foto suasana Pulau Belitung di masa lampau. Biaya masuk ke museum ini sekitar Rp50.000 per orang yang sudah termasuk satu buah buku karya Andrea Hirata.

Konservasi Alam Batu Mentas

Di Belitung, anda bisa menemukan spesies asli Pulau Belitung, Tarsius Bancanus Saltator atau monyet tarsius di Konservasi Alam Batu Mentas. Selain itu, terdapat juga rusa Belitung. Memang, sebagian besar dari hewan tersebut dibiarkan liar di dalam hutan alam. Jadi, butuh sedikit keberuntungan untuk menemukannya. 

Museum Tanjung Pandan

Museum Tanjung Pandan

Yang terakhir yaitu Museum Tanjung Pandan, tempat wisata ini sangat mudah ditemukan karena letaknya yang berada di kota tersibuk di Pulau Belitung. Di dalamnya, terdapat berbagai rekam sejarah dalam bentuk pakaian, peninggalan, hingga sisa kapal karam. Selain itu, terdapat kebun binatang mini di belakang museum sehingga cocok untuk membawa keluarga terutama anak-anak untuk berkunjung ke sini. 

Pastinya sudah kebayang liburan seru di Pulau Belitung. Rencanakan liburan anda dan keluarga bersama Traveloka. Jadi, tempat wisata mana yang ingin anda kunjungi di Belitung?

Selanjutnya: Uji Adrenalin ke Goa Jomblang dan Goa Pindul. Lagi Ada Diskon di Tiket.com!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News