Keluarga

Pernah Lihat Anjing Sedih dan Menangis? Ini Tanda-tanda saat Anjing Merasa Sedih

Pernah Lihat Anjing Sedih dan Menangis? Ini Tanda-tanda saat Anjing Merasa Sedih

MOMSMONEY.ID - Apakah kamu pernah melihat raut wajah anjing peliharaanmu yang tampak sedih? Tahukah kamu bahwa anjing juga bisa menangis?

Mengutip Reader's Digest, anjing dapat merasakan kesedihan dan mereka bisa menangis. Anjing mengalami berbagai emosi termasuk bahagia, frustasi, cinta, bosan, gembira, kesetiaan, dan kesedihan. 

Berbeda dengan manusia, anjing tidak mengekspresikan kesedihannya. Lalu, bagaimana anjing mengekspresikan kesedihan? Anjing memiliki cara tersendiri dalam mengekspresikan kesedihannya. Nah, berikut tanda-tanda anjing sedih dan menangis. 

Anjing Pekingese

Baca Juga: 9 Daftar Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Hamster, Jangan Salah Pilih!

Gemetar 

Beberapa anjing akan gemetar atau gemetar ketika mereka marah, terutama sebagai respons terhadap teguran atau sesuatu yang membuat mereka takut. 

Bersembunyi

Beberapa anjing, terutama yang sensitif, mungkin bersembunyi di "tempat aman" mereka, seperti di peti atau di bawah tempat tidur, ketika mereka sedih. 

Baca Juga: Bawa Anjing Peliharaan ke Kantor Bisa Mengurangi Stres Loh! Ini Tipsnya

Mencari perhatian

Anjing Berbaring

Banyak anjing akan mencari kenyamanan manusia ketika mereka sedih; hal ini sering terjadi jika kesedihan mereka terkait dengan rasa sakit, penyakit, kesepian atau kebosanan.

Mengabaikanmu

Menolak untuk melakukan kontak mata, tidak mendengarkan perintah, membelakangi atau pergi ke ruangan lain adalah cara anjing yang kurang sensitif menunjukkan bahwa mereka sedih atau kesal dengan pemilik. 

Nah, itulah beberapa tanda yang biasa dilakukan anjing saat ia sedih dan menangis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News