Santai

Peringati Hari Film Nasional, Netflix Rilis 5 Film Indonesia Legendaris Ini

Peringati Hari Film Nasional, Netflix Rilis 5 Film Indonesia Legendaris Ini

MOMSMONEY.ID - Memperingati Hari Film Nasional, coba tonton beberapa judul film Indonesia yang bisa ditonton di Netflix ini.

Hari Film Nasional jatuh pada hari ini, 30 Maret 2023. Secara istimewa, Netflix juga merilis beberapa judul film Indonesia di platformnya.

Pecinta film nasional tentunya tak boleh sampai kelewatan untuk menonton beberapa judul film Indonesia di Netflix. Berikut ini daftarnya:

Baca Juga: Kata Sineas Perempuan Tentang Industri Film Indonesia

Catatan Si Boy

Catatan Si Boy yang merupakan film berseri legendaris Indonesia ini juga akan tayang di Netflix pada hari ini, 30 Maret 2023. Film jadul ini menceritakan tentang seorang playboy kaya yang sedang mengencani salah satu teman kampusnya.

Sebuah masalah harus dihadapi, yaitu masalah restu orang tua. Kedua orang tua kekasih Boy tidak menyetujui hubungan romansa keduanya. Dari situ semua kisah cinta dan masalah lainnya mulai terjadi.

3 Hari Untuk Selamanya

Ambar dan saudara sepupunya, Yusuf tengah mabuk bersama. Keduanya sama-sama harus bersama setelah ketinggalan pesawat. Akhirnya, mereka memutuskan untuk berkendara dengan mobil ke acara pernikahan saudara mereka.

Di perjalanan, mereka harus berhadapan dengan banyak orang baru yang hadir. Serta, mencoba untuk menahan godaan seksual yang membara di antara mereka. Film yang dibintangi Nicholas Saputra dan Adinia Wirasti ini tayang di Netflix tanggal 30 Maret 2023.

Baca Juga: Sinopsis Induk Gajah, Series Indonesia Terbaru Marshanda di Prime Video

The Photograph

Merupakan film yang rilis pada 2007 silam, film yang dibintangi Lukman Sardi dan Shanty ini akhirnya bisa ditonton di Netflix. Seorang pekerja seks komersial berusaha bertahan hidup dengan menetap di sebuah rumah milik fotografer tua.

Fotografer tersebut menderita kanker dan ia meminta bantuan wanita tersebut untuk memenuhi keinginannya sebelum ia meninggal.

Banyu Biru

Film yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo dan Tora Sudiro ini mengikuti kisah seorang pria bernama Banyu. Ia bekerja di bagian customer service di sebuah supermarket.

Tiba-tiba ia mengalami sebuah kejadian aneh yang membuat dirinya menjadi lebih terinspirasi untuk menjadi pribadi yang lebih berani.

Terutama, untuk menyelesaikan perkara keluarganya di masa lalu, saat Banyu mengalami kejadian traumatis pasca tragedi kematian keluarga saat ia masih kecil.

Pasir Berbisik

Dibintangi oleh Christine Hakim, Slamet Rahardjo, dan Didi Petet, film Indonesia ini juga akan rilis di Netflix pada Hari Film Nasional. Tayang hari ini (30/3), film itu menceritakan tentang seorang ibu yang overprotective terhadap anak semata wayangnya.

Keduanya terpaksa harus meninggalkan desa tempat tinggalnya setelah mengalami sebuah kejadian tak mengenakkan yang melanda desa mereka. Kini, keduanya harus mencari tempat tinggal baru yang disebut dengan Pasir Putih.

Nah, itulah tadi beberapa judul film Indonesia yang akan tayang di Netflix untuk memperingati Hari Film Nasional yang jatuh hari ini (30/3).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News