CLOSE [X]
ads

Perhatikan! Lakukan 4 Cara Ini untuk Merawat Wajah di Usia 20-an

Sumber: Olay
Kamis, 26 Mei 2022 | 21:30 WIB
Perhatikan! Lakukan 4 Cara Ini untuk Merawat Wajah di Usia 20-an

ILUSTRASI. Perhatikan! Lakukan 4 Cara Ini untuk Merawat Wajah di Usia 20-an


MOMSMONEY.ID - Memasuki usia 20an, penting untuk merawat kesehatan kulit wajah. Perawatan wajah usia 20-an menjadi "pondasi" struktur kulit wajah Anda di masa depan.

Jerawat dan komedo masih menjadi masalah wajah di usia 20-an. Jerawat biasanya muncul akibat stres, tidak rutin membersihkan wajah, dan kurangnya waktu tidur. Selain itu, Anda perlu mewaspadai masalah kulit wajah lain seperti tanda-tanda penuaan dini. 

Selagi Anda masih berusia 20-an, waktunya Anda menjaga dan merawat wajah sejak dini. Agar masalah munculnya tanda-tanda penuaan dini dapat ditunda.

Melansir dari olay.co.id, berikut empat cara perawatan wajah usia 20-an yang bisa Anda lakukan, yaitu:

1. Melakukan double cleansing

Cara perawatan wajah usia 20-an pertama adalah mencuci muka dengan teknik double cleansing. Di usia 20-an, Anda harus terbiasa mencuci muka sebelum dan sesudah beraktivitas.

Jika Anda sering melakukan kebiasaan baik pada wajah maka hal tersebut akan berlanjut sampai tua nanti. Bersihkan wajah Anda dari debu, kotoran dan makeup menggunakan micellar water dan dilanjutkan dengan facial wash sesuai dengan jenis kulit anda. 

Baca Juga: Inilah 5 Cara Mudah Mengatasi Stres Karena Lelah Bekerja

2. Melakukan eksfoliasi

Perawatan wajah usia 20-an selanjutnya yaitu melakukan eksfoliasi. Eksfoliasi berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk dan menggantikannya dengan sel kulit baru, selain itu wajah akan terlihat cerah dan segar.

Exfoliating adalah cara terbaik untuk mencegah jerawat karena dapat membantu membuat kulit tampak lebih bercahaya dengan meningkatkan pergantian sel pada permukaan kulit.

3. Menggunakan pelembab

Menggunakan pelembab juga menjadi cara perawatan wajah usia 20-an. Gunakan pelembab yang mengandung SPF spektrum luas minimal 15 pada pagi hari dan juga pelembab di malam hari.

Serta luangkan waktu untuk menghidrasi kulit Anda dengan menggunakan pelembab yang mengandung bahan utama seperti lidah buaya, vitamin E, B3 dan pro-vitamin B5 yang dapat membantu menjaga kulit agar tetap lentur dan bercahaya.

4. Perawatan area mata

Cara perawatan wajah usia 20-an lainnya adalah perawatan area mata. Saat berumur 20-an, ini adalah momen yang sangat penting untuk menggunakan krim mata di dalam rutinitas harian Anda.

Dengan menghidrasi hydrating kulit tipis yang berada tepat di bawah mata, Anda akan membantu mengurangi pembengkakan, lingkaran hitam serta mencegah munculnya garis-garis halus di masa depan. 

Nah, itulah empat cara perawatan wajah untuk Anda berusia 20-an. Mulai rawat diri Anda sejak dini, agar merasakan hasilnya nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana

Terbaru
TOPIK TERPOPULER