CLOSE [X]
ads

Perhatikan Ketentuan Ini Sebelum Mengikuti SKB CPNS 2021

Reporter: Christ Penthatesia
Jumat, 12 November 2021 | 08:50 WIB
Perhatikan Ketentuan Ini Sebelum Mengikuti SKB CPNS 2021

ILUSTRASI. BKN kembali umumkan ketentuan SKB CPNS 2021 bagi peserta yang lolos pada tahap SKD. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/pras.


MOMSMONEY.ID - Badan Kepegawaian Negara (BKN) kembali mengumumkan pengumuman mengenai seleksi SKB CPNS 2021. Melalui laman Instagram bkngoidofficial, BKN kembali menyampaikan mengenai ketentuan pelaksanaan SKB CPNS 2021.

Pelaksanaan test SKB CPNS 2021 kini menggunakan CAT-BKN bagi instansi daerah di lokasi BKN Pusat, Kantor Regional, dan UPT BKN yang dijadwalkan akan dimulai pada tanggal 15 November mendatang.

Setidaknya ada 7 poin ketentuan yang harus dijadikan perhatian bagi peserta SKB CPNS 2021. SKB adalah proses seleksi lanjutan bagi para calon ASN yang lolos dalam seleksi SKD CPNS 2021. 

Baca Juga: Promo OCTO Clicks, Diskon Semua Produk Traveloka Rp40.000 Periode 30 Nov 2021

Poin yang paling utama adalah para peserta SKB diwajibkan untuk melakukan SWAB test PCR maksimal 3x24 jam. Atau bisa juga menyertakan hasil tes negetif rapid antigen maksimal 1x24jam.

Peraturan yang sama yaitu menggunakan masker 3ply atau 3 lapis juga masih diwajibkan untuk peserta tes SKB CPNS 2021. 

Melaksanakan protokol kesehatan yang sesuai seperti menjaga jarak dan mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer juga masih diberlakukan.

Baca Juga: Katalog Promo JSM Alfamart Hanya 3 Hari Periode 12-14 November 2021

Selain itu, nantinya untuk tes SKB CPNS 2021, ruangan hanya akan diisi 30% dari kapasitas ruangan normal. Sehingga para peserta masih dapat menjaga jarak saat tes berlangsung.

Poin penting lainnya yang menjadi perhatian adalah peserta tes juga masih diwajibkan untuk mengisi formulir Deklarasi Sehat yang ada pada laman sscasn.bkn.go.id. Tentu saja formulir tersebut harus berlaku dalam kurun waktu 14 hari sebelum mengikuti ujian seleksi.

Formulir Deklarasi Sehat dapat diisi paling lambat H-1 sebelum ujian SKB berlangsung dan nantinya akan digunakan sebagai proses skrining sebelum memasuki lokasi ujian.
BKN juga mengumumkan bahwa penjadwalan ulang bagi peserta yang positif Covid-19 akan dilaksanakan pada hari terakhir pelaksanaan SKB atau SKB +1 di setiap titik lokasi ujian berlangsung.

Selanjutnya: Pahami 5 Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak dan Sensitif, Yuk!

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia

Terbaru