ads

Perhatikan! Inilah 4 Perbedaan Facial Wash dan Facial Foam pada Kulit Wajah

Sumber: HER WORLD
Kamis, 04 Agustus 2022 | 19:34 WIB
Perhatikan! Inilah 4 Perbedaan Facial Wash dan Facial Foam pada Kulit Wajah


MOMSMONEY.ID - Walaupun produk facial wash dan facial foam berfungsi untuk membersihkan kulit wajah, tetapi ada beberapa perbedaan yang dimilikinya. Sebelum menentukan produk cleansing, Anda perlu mencari tahu lebih dulu jenis kulit, manfaat, tekstur dan cara menggunakan.

Agar tidak keliru, berikut perbedaan facial wash dan facial foam yang harus Anda tahu dilansir dari herworld.co.id, yaitu: 

1. Manfaat

Perbedaan facial wash dan facial foam pertama dari manfaatnya. Pada facial wash, bermanfaat untuk  mencegah iritasi, menajga kesegaran, dan menjaga kulit wajah agar tetap lembap. Kelembapan yang diberikan oleh facial wash, menjadikannya cocok untuk kulit sensitif. Sedangkan pada facial foam memiliki manfaat untuk mengangkat minyak berlebih pada wajah, mencerahkan wajah, dan mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada wajah. 

2. Tekstur

Perbedaan facial wash dan facial foam selanjutnya adalah tekstur. Facial wash memiliki dua tekstur berbeda yaitu, gel dan creamy. Buat Anda yang memiliki kulit wajah kering, facial wash bertekstur creamy cocok Anda pakai  karena terdapat kandungan moisturizer. Sedangkan untuk kulit wajah sensitif dan berjerawat, Anda bisa mencoba facial wash dengan tekstur gel yang ringan. 

Pada facial foam, biasanya mempunyai tekstur lebih lembut. Selain itu, facial foam akan mengeluarkan busa ketika Anda membersihkan wajah. Terlebih lagi, dengan tekstur foam, wajah tetap terjaga kelembapannya meski minyak berlebih terserap secara maksimal, sehingga kulit wajah Anda tidak akan kering.

Baca Juga: Ketahui 4 Buah yang Mampu Mengecikan Pori-Pori

3. Jenis Kulit

Berikutnya, facial wash cocok untuk jenis kulit wajah normal, kering dan sensitif. Hal ini disebabkan facial wash akan menjaga kelembapan kulit dan menghidrasi kulit wajah Anda lebih lagi. Dengan begitu, kulit wajah terhindar dari iritasi dan peradangan.

Tekstur yang lembut dan berbusa pada facial foam mampu mengangkat minyak berlebih dan kotoran di permukaan wajah tanpa membuat kulit kering, sehinga sabun cuci muka satu ini cocok untuk kulit wajah berminyak dan berjerawat. 

4. Cara Menggunakan

Perbedaan facial wash dan facial foam terakhir adalah cara menggunakan. Penggunaan facial wash lebih praktis karena Anda tidak perlu mengusapkan pada tangan. Kamu bisa langsung mengusapkannya pada wajah secara merata. Sedangkan pada facial foam, Anda perlu mengusapnya terlebih dahulu pada telapak tangan, lalu ratakan pada seluruh permukaan wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana

Terbaru
TERPOPULER