HOME, Santai

Perhatikan Hal Ini Dulu Sebelum Menghapus Tato

Perhatikan Hal Ini Dulu Sebelum Menghapus Tato

MOMSMONEY.ID - Beberapa orang memiliki tato untuk berbagai alasan. Bisa sebagai sebuah seni, kebudayaan, atau karena menyukai modelnya adalah alasan umum seseorang memiliki tato.

Tak sedikit pula yang memiliki keinginan untuk menghapus tato yang telah dimiliki. Tato merupakan gambaran yang memiliki sifat permanen pada tubuh. Maka dari itu perlu proses panjang untuk bisa menghilangkan tato yang telah menempel di kulit.

Tato baru dapat dihilangkan setelah beberapa tahun, Menurut laman Health Line, tato yang baru akan susah untuk dihilangkan. Tato berwarna juga ternyata memiliki tingkat kesulitan yang tinggi.

Baca Juga: Penyakit Demensia : Kenali Penyebab dan Cara Pencegahannya

Warna seperti hitam, abu-abu, coklat, biru tua, dan hijau akan lebih mudah dihilangkan daripada warna tato yang cerah. Selain itu tato dengan warna dan gambar yang besar akan memakan banyak waktu untuk dihilangkan.

Di samping itu, kondisi kulit juga perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk menghilangkan tato. Kulit yang cenderung berwarna gelap dan memiliki kondisi permasalahan kulit seperti eczema perlu waktu lebih lama untuk melakukan treatment penghapusan tato.

Cara yang dapat dilakukan untuk menghapus tato adalah dengan menggunakan laser. Laser digunakan karena kemampuannya menembus kulit dimana tinta tato berada. Sehingga mampu mengangkat dan menghilangkan tato permanen. 

Baca Juga: Daun Mint Ampuh Sembuhkan Asma sampai Mengatasi Sakit Kepala

Namun perlu diingat bahwa kadang laser tidak dapat menghapus seluruh tato. Beberapa tato hanya mampu untuk dipudarkan saja warna dan bentuknya. Proses penghapusan tato juga tidak dapat dikerjakan dalam satu hari saja.

Memerlukan beberapa sesi untuk bisa membuat tato benar benar hilang atau pudar dari kulit. Setelah selesai melakukan treatment tersebut maka penting untuk merawat bagian tersebut dengan baik.

Seperti menjaga kebersihan area tersebut, menghindari pakaian terlalu ketat, menjauhkan area tersebut dari sinar matahari langsung, dan juga  memberikan perawatan agar terhindar dari iritasi dan menenangkan kulit di area tersebut.

Selanjutnya: Pahami Jenis-Jenis Waxing, yang Mana Favorit Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News