HOME, Bugar

Perhatikan! 6 Kesalahan Menggunakan Peel Off Mask yang Harus Anda Tahu

Perhatikan! 6 Kesalahan Menggunakan Peel Off Mask yang Harus Anda Tahu

MOMSMONEY.ID - Peel off mask adalah masker yang berbentuk gel atau krim yang dioleskan ke permukaan kulit wajah lalu dikelupas kembali setelah kering. Peel off mask dipercaya mampu mengangkat sel kulit mati, komedo dan bulu di wajah. Selain itu, peel off mask juga membuat kulit terlihat awet muda. 

Namun, tahukah Anda kesalahan menggunakan produk masker ini? Apakah Anda juga melakukannya? Melansir dari blog.avoskinbeauty.com, ada lima kesalahan menggunakan peel off mask yang harus Anda tahu. Jika Anda tidak mengalaminya, cari tahu kesalahannya di sini: 

1. Menggunakan peel off mask terlalu sering

Kesalahan menggunakan peel off mask yang pertama yaitu terlalu sering. Menggunakan peel off mask terlalu sering untuk semua jenis kulit apapun dapat membahayakan kulit wajah.

Jika Anda tidak memberi jeda beberapa hari, kulit akan mengalami kering berlebihan, iritasi, dan pori-pori tersumbat. Oleh karen itu, batasi penggunaan produk peel off mask tidak lebih dari sekali seminggu.

2. Menggunakan peel off mask terlalu lama

Selain terlalu sering, kesalahan menggunakan peel off mask adalah terlalu lama. Masker yang diaplikasikan dalam waktu lama di kulit dapat mengiritasi kulit, terutama jika menggunakan masker dengan parfum. Sebagian besar peel off mask disarankan untuk diangkat segera setelah kering. Jangan biarkan produk terlalu lama berada di wajah.

Baca Juga: Meratakan Warna Kulit, 4 Manfaat Sunflower Oil untuk Wajah Anda

3. Memilih produk masker yang tidak tepat

Kesalahan menggunakan peel off mask selanjutnya adalah memilih produk peel off mask yang tidak tepat. Pilihlah produk masker yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit Anda. Jangan beranggapan semua masker sama saja. 

Bagi Anda pemilik kulit kering, pilihlah masker yang memiliki kandungan hyaluronic acid atau glycerin. Selanjutnya untuk kulit berminyak, Anda perlu menggunakan masker dengan kandungan clay atau charcoal untuk mendapatkan manfaat.

4. Mengelupas masker tidak lembut

Mengelupas masker tidak lembut juga menjadi kesalahan menggunakan peel off mask. Ketika masker sudah dalam keadaan kering, sebaiknya Anda mengupas perlahan-lahan dimulai dari samping agar kulit tidak sakit atau iritasi. Mengangkat masker dalam sekali angkat tidaklah mustahil kalau Anda menggunakannya dalam jumlah yang tepat dan mendiamkannya hingga benar-benar kering.

5. Setelah melakukan waxing atau threading

Kesalahan menggunakan peel off mask lainnya adalah setelah melakukan waxing atau theeading. Jika Anda melakukan keduanya secara bersamaan. Hal ini bisa membuat kulit terasa kering dan sensitif.

Hasilnya, kulit Anda akan mudah tereskpos bakteri yang menimbulkan jerawat, kemerahan, dan iritasi. Sebaiknya, kasih jeda dahulu sebelum Anda melakukan perawatan kecantikan dari berbagai produk. 

Selanjutnya: Waspada! Inilah 4 Bahaya Paraben untuk Tubuh di Dalam Produk Skincare

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News