HOME, Bugar

Perhatikan 4 Hal Ini Saat Menggunakan Micellar Water

Perhatikan 4 Hal Ini Saat Menggunakan Micellar Water

MOMSMONEY.ID - Micellar water merupakan salah satu cleanser wajah yang sangat praktis digunakan. Micellar water berbahan dasar air dan cepat membersihkan wajah dari debu, kotoran dan make up setelah melakukan aktivitas sehari-hari.

Cara mengaplikasikan micellar water ke wajah juga sangat mudah, anda hanya perlu menuangkan micellar water ke kapas dan usapkan secara merata ke wajah anda. Namun, apakah anda sudah menggunakan micellar water dengan tepat?

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan saat menggunakan micellar water. Agar tidak salah lagi, perhatikan empat hal ini saat menggunakan micellar water yang dilansir dari senka.id, yaitu :

1. Menggunakan Micellar Water Saat Pakai Makeup Saja

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah menggunakan micellar water saat pakai make up saja. Walaupun anda sedang tidak menggunakan make up, kulit tetap perlu untuk dibersihkan dengan micellar water terlebih dahulu.

Paparan polusi, debu, dan kotoran yang terbawa di udara, serta sunscreen yang tidak dibersihkan dengan benar bisa memunculkan masalah kulit baru. Agar kejadian tersebut tidak terjadi, anda perlu melakukan double cleansing. Cara pertama dengan mengaplikasikan micellar water dan dilanjutkan dengan facial wash.

Baca Juga: Inilah 3 Tanda Bahwa Kulit Ikutan Stres Juga, Sudah Tahu?

2. Menuangkan Micellar Water Terlalu Sedikit ke Kapas

Mungkin ini terlihat sepele, tetapi menuangkan micellar water terlalu sedikit ke kapas menjadi hal yang perlu diperhatikan. Sebab, jika anda menuangkannya terlalu sedikit, maka cairan tidak terserap secara merata ke kapas. 

Sebenarnya tidak ada takaran yang pasti saat menuangkan micellar water. Namun setidaknya, anda bisa menuangkan cairan minimal 85% pada bagian kapas. Sehingga, kapas benar-benar dalam kondisi basah yang lembap, tapi tidak sampai menetes.

Double cleansing

3. Melupakan Mencuci Wajah Setelah Memakai Micellar Water

Micellar water memang berfungsi sebagai pembersih wajah. Tetapi bukan alasan bahwa anda melupakan mencuci wajah setelah memakai micellar water. 

Micellar water merupakan water-based facial cleanser yang digunakan sebagai langkah pertama dalam proses double cleansing. Micellar water berfungsi untuk mengangkat kotoran dan sisa makeup pada permukaan kulit wajah saja.

4. Berpikiran Semua Micellar Water Mempunyai Kandungan Sama

Hal yang harus diperhatikan saat menggunakan micellar water lainnya adalah menganggap kandungan semua micellar water sama. Sama seperti dengan memilih produk skincare lainnya, anda perlu menentukan produk micellar water yang sesuai dengan kebutuhan serta jenis kulit wajah anda. 

Itulah 4 hal yang harus diperhatikan saat menggunakan micellar water. Sekarang anda tidak akan melakukan kesalahan lagi. Semoga membantu, moms!

Selanjutnya: Moms, Ketahui Ciri-Ciri dan Penyebab Skin Barrier yang Rusak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News